Home

handlight

Ada waktunya ketika segala sesuatu dihidup ini diluar kontrol anda. Anda ingin tetap percaya bahwa Kristus selalu dengan Anda dalam pertempuran, tetapi Anda mengalami kesulitan berdiri dalam keyakinan itu. Anda mungkin merasa kewalahan dan kelelahan dan kekuatan Anda memudar.

Saya percaya bahwa setiap pertempuran adalah serangan dari musuh untuk membuat Anda tidak efektif bagi Kerajaan. Dia tahu bahwa kekuatan yang hidup dalam diri Anda adalah kekuatan yang sama yang membangkitkan Kristus dari antara orang mati. Ini adalah kuasa Allah yang hidup dan ada tidak ada kekuatan yang lebih kuat atau yang dapat mengalahkan seorang anak dari Raja. Setan sendiri tahu ini.  Serangan-nya adalah untuk hanya membuat Anda percaya kebohongan yang mengatakan bahwa Allah tidak peduli.

Yang benar adalah bahwa Allah memiliki rencana dan dia tidak akan membiarkan Anda akan dikalahkan meskipun keadaan Anda. Dia bersama kamu di dalam segala hal dan telah mengalahkan semua musuh-musuhmu.

Saat lelah, itu akan membantu untuk mengetahui bahwa orang lain berdoa untuk Anda. Allah telah menugaskan para malaikat dan orang kudus untuk melayani Anda sekarang  Anda menghadapi badai dan pertempuran di dunia ini yang tidak mempunyai kekuatan untuk menghancurkan Anda.

Jika anda memerlukan doa, silahkan posting permintaan Anda dan ketahuilah bahwa doa itu akan diangkat ke tahta kasih karunia Allah di mana ia mempunyai rencana yang sempurna untuk membawa Anda melalui kemenangan.

Tuhan memberkati Anda dan tidak pernah lupa bahwa kasih Kristus adalah satu-satunya kekuatan yang Anda butuhkan!

33 thoughts on “Sahabat Doa!

  1. saya dalam kebimbangan yg sangat mendalam..saya suda melakukan dosa yg sangat besar di hadapan tuhan.
    saat ini saya seperti menemukan jalan buntu,,kehidupan yg terombang ambing di tambah lagi pacar saya hamil 4 bulan.saya belum mengenal orang tua pacar saya n sebalik nya.apa yg harus saya perbuat ? sempat di benak saya ingin mengakhiri hidup saya.saya tidak memiliki pekerjaan + lagi pacar saya hamil.
    apa yang harus saya lakukan ?

  2. Saudara ricky, trimkasih anda mau share di sini. Apapun yang terjadi didalam hidup anda Tuhan tetap menghargai hidup anda. Mungkin disaat seperti ini sepertinya tidak ada orang yg bisa menolong anda, tetapi ketahuilah Tuhan yg menciptakan anda tidak akan membiarkan anda terjatuh lebih dalam. Saya bersyukur anda masih ingat TUhan dan mengenal tindakan anda dimasa lalu adalah salah. Sekarang waktunya anda meminta ampun kepada Tuhan, dengan mengakui semua keslahan anda. Setelah anda lakukan itu. Anda harus juga minta maaf dengan pacar and karena anda telah melakukan keputusan yang salah hingga dia hamil. Dan Anda harus mengambil keputusan untuk menikahi dia apapun yang sedang dan akan terjadi, karena itu tanda anda mencintai dia dan bertanggung jawab atas perbuatan anda berdua. Saudara ricky dan kekasih ahrus berdoa dan mempersiapkan diri untuk berbicara dengan kedua orang tua kalian. Jangan takut dengan apa yang akan dikatakan atau dilakukan oleh orang tua kalian berdua, karena reaksi kemarahan yg dikeluarkan oleh orang tua yg telah dikecewakan adalah hal wajar. Terimalah kemarahan dan kekecewaan mereka, dengarkan mereka jangan berargumen dan akui kesalahan kalian berdua. PErcayalah orang tua tidaka akan berhenti menjadi orang tua anda, karena tidak ada mantan orang tua atau manatan anak. Berdoalah agar orang tua anda memilki belaskasihan kepada kalian, hingga amarah mereka segea reda. Mengakhir hidup adalah sikap pengecut dan seoang seperti anda yg telah berani betindak sudah seharusnya berani bertanggung jawab atas hidup anda. Mengakhiri hidup akan merugikan anda sendiri, kerana neraka adalah upahnya. Percayalah anda memiliki kesempatan dan harapan. Setiap manusia yg jatuh dalam dosa pasti punya kesempatan.
    Sekarang ikuti doa saya:

    Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku telah berdosa terhadap Engkau. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Hari ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!

  3. Syalooom….
    Saya minta dukungan doa untuk menyadarkan teman yang sekaligus rekan bisnis saya yang bernama noviyandri,, yang saya sendiri tidak tau dan mengerti alasan nya dia melarikan diri dengan membawa seluruh uang modal usaha bersama kami,,, 
    biar kiranya kuasa dari bapa di sorga menjamah hati dan fikiran nya agar terbebas dari nafsu yang daripada roh jahat yang mungkin menguasai nya,,, sehingga dia menyadari kesalahan nya mengembalikan semua yang bukan hak dan kepunyaan nya…
    Saya merasa hanya jamahan tuhan yang ajaib saja lah yang mampu menyelesaikan masalah saya ini, dikarenakan untuk meminta bantuan pihak berwajib, mngkin saya kekurangan bukti dan saksi penyerahan uang tersebut,,,
    saya juga minta dukungan doa buat saya dan keluarga saya agar bapa di sorga memberikan kuasa dan kekuatan kepada kami untuk menghadapi cobaan permasalahan ini, karena setelah kejadian ini saya dan keluarga saya mengalami guncangan, kekecewaan,serta kekhawatiran yang dahsyat dalam menjalani hidup ini…
    Bantuan doa dari Teman2 seiman yang percaya kepada Yesus kristus sangat saya harapkan….
    Karena saya percaya…….. Tuhan yesus memberkati……

    @Lerry: Tuhan sekiraya Engkau mengembalikan apa yang telah dicuri dan diambil dari Lerry. Sekiranya Tuhan memberikan kelimpahan dan kekuatan utk menikmatinya. Berikan Lerry hati yang bersyukur dan mau mengampuni rekanya yang telah merugikanya. Berkati keluarganya dengan pemulihan dan damai sejahtera. Dalam Nama Yesus Amin- Gideon Sihombing

  4. Nama saya Rina Ulim. Tinggal di Biak (Papua). Tuhan berbicara dengan saya, dan menyuruh saya harus segera sampaikan pesan2NYA kepada semua orang di Biak (Papua) dan akhirnya ke seluruh Papua. Kalau saya terlambat, orang2 akan menyembah patung lembu emas. Saya merasa, saya sudah terlambat sampaikan pesan Tuhan ke semua orang di Biak (Biak sudah penuh pencabulan dan dosa), Setan menghalangi saya. Saya harus segera ke seluruh Papua, saya tidak mau terlambat. Tolong didoakan dan bagaimana caranya ya…. saya bingung sebab tidak ada yang mendukung saya untuk menyelesaikan perintah Tuhan ini. Saya bisa minta nomor HP Bpk Pdt. Petrus Agung dan Bapak Drg. Cipto ? Tuhan sampaikan pesan penting untuk saya dan mereka harus tahu.

  5. Syaloom….

    Nama saya ypd, saya tinggal di bekasi. saya mohon dukungan doanya buat acara pernikahan saya desember nanti biar TUhan cukupkan semuanya terutama dananya karena jujur hal ini yang membuat saya ketakutan karena tidak bisa membayar bridal, dll namun selama ini saya tetap percaya kalau Tuhan pasti tolong saya meskipun sampai sekarang belum ada jawaban yang saya terima. memang selama ini saya tidak mencoba untuk meminjam kepada orang lain karena saya tau itu akan mengecewakan dan saya tetap setia menunggu jawaban Tuhan meskipun iman dan kepercayaan saya sudah mulai menurun….. mohon doa untuk itu biar semua berjalan dengan baik. thx. GBU

  6. @yodha Guitar: Mari bersepakat dalam doa: Tuhan aku berdoa sekiranya kemurahanMu turun atas saudaraku Yodha, Tuhan bukakan semua pintu untuk berkat-berkat mu mengalir dan tercurah atas hidupnya. Kalau Tuhan sudah tetapkan dia menikah Tuhan pasti akan mencukupkan semua yang dibutuhkan olehnya. Tidak ada yang mustahil bagimu dan engkau buat semua berjalan dengan sempurna. Berikan rasa damai dan keberanian untuk terus melangkah dan menyelesaikan program pernikahannya. Dan berikan iman untuk melangkah kedalam dan didalam rumah tangganya yg baru. Dalam Nama Tuhan Yesus kami sepakat!!

    Nb: saya pernah berada didalam posisi saudara, ada ketakutan tetapi saya berhasil melawannya dimulai dngna mengakui kepada Tuhan ketakutan dan kekuatiran setelah itu minta Tuhan berikan saya iman yg lebih besar untuk menuntaskan semua. Semua Pasti bisa bersama Tuhan!!

  7. K’napa bgtu sulit meyakinkan diri bhw Allah turut b’kerja di saat saya kewalahan menghadapi hidup???Mohon dukungan doa dan srnny.Immanuel:)

    @Lindawati:
    Shalom, Tidak ada saran yang selain teruslah melangkah bersaa Tuhan meskipun dalam ketidak tahuan dan kebingungan kamu. “Meyakinkan diri” itu adalah sebuah proses tidak terjadi dalam waktu singkat. Pasakan saja utk percaya tetapi jgn berhenti. Karena Iman perlu dilatih. Sekiranya Tuhan Menguatkan iman saudari dan membawa pertumbuhan iman yang semakin kuat. – Gideon

  8. Saya sangat percaya Yesus Kristus, tetapi pikiran saya sangaat mudah lupa dan terbawa hasutan iblis bahkan untuk datang dan bergabung dengan jemat Kristus di dalam Greja maupun dalam pergaulan hampir tidak pernah…tolong saya,,,

    @Pembangunan Sitorus: Senang kamu mau jujur bercerita disini. Hidup bersama Tuhan itu ada 2 sisi yg satu kita bisa nyaman karena sudah diselamatkan tetapi sisi lain kita harus berjuang utk mengikuti Tuhan. Prjuangan kita banyakan terjadi atau dimuali didalam pikiran kita. Semakin pikiran kamu dipenuhi kebenaran maka semakin kuat pikiran kamu utk mengikuti “bisikan Tuhan”…ayo berlatih mengisi pikiran kamu dengan kebenaran Tuhan. Jangan menyerah.
    Dan mulai melangkah utk ibadah, semakin jauh dari ibadah maka semakin lemah kamu. – gideon

  9. Shalom…walau saya tidak mendapat jawaban di sini, saya yakin hambaNya yg tulus dan penuh kasih akan menerima saya dan menuntun saya..

  10. Mhn bantuan doa buat rmh tangga kami yg sdang dlm perceraian..sy tdk ingin rmh tangga bercerai tp suami sy ingin bercerai krn kami berbeda agama..doakan agar suami sy mei irawan dpt mengenal yesus scaea pribadi dan rmh tangga kami dpt berkumpul kembali

  11. @Vonny Oktavian: Saya mengerti perasan anda, Jika memang dapat dipertahankan pernikahannya usahakanlah. Saya akan mendukung didalam doa. Tuhan sekiranya anuherahMu turun atas Vonny dan mampukan dia melewati badai yang sedang mengadang. Biarkan Vonny berjalan bersamaMu dan jangan biarakan semua keputusan yg dia ambil karena ketakutan atau kekuatiran tetapi sekiranya Tuhan berikan damai sejahtera yg dariMu disaat2 yang tidak menentu dlm pernikahannya. Kami sepakat Suaminya akan ada perjumpaan dengan Yesus, hingga dia mengalami pembaharuan dalam hidupnya. Dalam Nama Yesus Amin!

  12. Setelah saya membaca sahabat doa, hati saya merasa senang n terharu,.
    Chayoo sahabat doa

  13. saya sekarang banyak masalah kehidupan,,mungkin ni adalah kutukan bagi aq sendiri. pacar aku non kristen hamil, katanya baru 1 bulan,padahal aku ragu2 anak siapa…bagaimana solusinya? dipihak lain aku tdk ingin meninggalkan iman aq… dan doa pengampunan dosa…trimakasih

  14. @Hendri
    Senang kamu mau berbagi cerita disini.
    Pertama kamu bukan sedang dikutuk tetapi setiap hal yg kmu alami adalah konsekuensi dari perbuatan kamu dimasa lalu.
    Kedua. Jika pacar kamu hamil sdh pasti krn hubungan intim. Dan jk kmu prnah berhubungan intim dgn dia sebulan seblumnya sdh kemungkinan besar dia adalah hasil hubungan intim kamu. Jk kmu mragukan kehamilanya krna siapa, berti kmu ragukan kesetian pacar kamu.
    Aku cuma saran berdamailah dgn diri sendiri, dgn cara mengakui kesalahan kamu dan menyesali perbuatan kamu kpd Tuhan. Dan menerima setiap konsekuensi dri perbuatan kmu sendiri.
    Aku berdoa buat Hendri.
    GBU

  15. saya sedang bny problem, saya ga ada kerja, saya anak pertama, hutang di bank 100 juta. streess, pacar saya berpaling dari saya, dan tidak ada teman yang bisa bersama saya menguatkan saya. dan tidak ada lowongan kerja yang saya dapat, saya dimedan

  16. @gadingsmarthutasoit@yahoo.com :
    Tuhan Tolong anakmu gadingsmarthutasoit untuk lepas dari hutang yang menjeratnya. Dalam nama Tuhan Yesus dalam satu bulan sekiranya hutang dari anakMu gadingsmarthutasoit dilunaskan oleh pertolongan Tuhan Yesus. Dan Sekalipun orang lain meninggalkan Engkau tetap setia. Cukupkan kebutuhan dirinya dan kluarganya. Dalam Nama Tuhan Yesus Amin

  17. Salam sejahtra Dalam Kristus
    Saya mohon bantuan doa dalam nama Tuhan Yesus, saya ada masalah dalam hubungan saya dengan wanita, saya memiliki calon istri bernama natalia, 3 minggu yang lalu kami bertengkar hebat soal kapan pernikahan sebenrnya masalah itu masalah sepele karena kami berulang ulang membalasnya namun saat itu saya dikuasai oleh emosi dan mengucapkan kata putus saya sangat menyesal sehingga saya meminta maaf kepadanya dan orang tuanya namun sampai hari ini keluarganya dan natalia masih membenci saya dan hubungan kami kandas, saya sudah berupaya segala daya karena domisili kami berbeda natalia berada di madiun dan saya dijakarta saya sudah habishabisan segala sumber daya saya, saya merasa harapan saya mulai redup pintu rekonsiliasi tertutup dan seolah olah tidak dapat kembali, namun saya masih menaruh harapan pada Yesus. saya sangat mencintainya sehingga saya tidak fokus dalam segala hal, dalam kesempatan ini saya mohon bantuan doa supaya kami disatukan kembali, hati kami dan keluarga natalia didamaikan dan kami boleh menikah tahun depan.mohon dengan sangat saya dibantu dalam pergumulan saya

  18. Mohon dukungan doa:
    1. Tanggal 3 November 2013 mendatang saya akan mengikuti tes seleksi CPNS honorer katagori 2, kiranya Tuhan berikan kemudahan kepada saya sehingga saya dapat menjawab semua soal yang diujikan sehingga saya dapat lulus dengan hasil yang baik dan akhirnya bisa diangkat menjadi PNS.
    2. Saat ini saya telah mengajukan KPR dan masih dalam proses, kiranya Tuhan berikan kelancaran sehingga prosesnya dapat berjalan dengan lancar dan akhirnya permohonan KPR saya dapat disetujui oleh bank.
    terima kasih

  19. Bantu saya dalam doa..sy seorang gembala sidang yg saat ini gereja yg sy layani dalam tahap pembangunan, ada sedikit masalah dg BPD (badan pengurus daerah), kami mendapat bantuan dr BPD prov lain tp bantuan itu harus melalui BPD dimana kami berada, namun bantuan itu tidak disalurkan kepada kami dg segudang alasan, sy jadi binggung dg sikap mereka? Bantu kami dalam doa agar hati BPD tersebut dijamah Tuhan.

  20. Shalom,saya Aprilia Ruswoyo.mohon dukungan doanya untuk suami saya yg belum lahir baru.sejak menikah satu tahun yg lalu hingga sekarang,suami saya masih seorang muslim,walaupun dia menjalani semua bagian ibadahnya dengan baik namun hati saya begitu rindu suami saya boleh menjadi domba Tuhan Yesus dan menjadi bagian dari ahli waris kerajaan surga.betapa saya rindu untuk dapat melayani Tuhan Yesus bersama-sama dengan anak dan suami saya.semoga Tuhan Yesus bermukjizat buat suami saya.amin,dalam nama Tuhan Yesus.

    trims,Gbu.

  21. Syalom
    Saya Rio dari kota madiun , jatim
    Mohon doanya untuk kesembuhan papa saya bernama bapak fondra hasan yang saat ini terkena gagal ginjal, ginjal yang berfungsi saat ini hanya 12% saja .saat ini masih berobat di malaysia
    Dan akan cuci darah hari sabtu 29-03-2014
    Di jakarta , mohon supaya di doakan supaya sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti dulu
    Aku percaya bahwa Tuhan Yesus tak akan tuli dan buta
    Saya percaya bahwa Tuhan Yesus akan mengabulkan permohonan hambanya dan saya percaya doa pasti dikabulkan
    Semoga Tuhan membalas kebaikan anda
    Tuhan memberkati
    AMEN

  22. Didalam Nama Tuhan Yesus, Bapak fondra hasan disembuhkan dan dipulihkan. Sakit pada ginjalnya dihentikan. Dan Tuhan memberikan ginjal yang baru yg berfungsi 100%. Dalam Yesus amin.

  23. Dear Tim Doa,
    Nama saya Tommy.
    Melalui email ini saya memohon dukungan doa karena saya percaya doa orang benar besar kuasanya.
    Saya ingin cerita mengenai kehidupan ekonomi saya yang jatuh bangun.
    Juga kehidupan keluarga saya dimana kami rindu memiliki keturunan(anak) yang memberi sukacita untuk kami.
    Dear tim doa, saya memohon doa:
    1.Memohon kekuatan dan kesanggupan dari Tuhan menjadi orang sukses yang memberkati banyak orang.
    2.Memohon Tuhan bukakan saya jalan agar saya diberikan sebuah usaha/bisnis
    3.Memohon Tuhan memberikan kami keturunan ilahi yang memberikan sukacita untuk kami.
    Terima kasih

  24. Syaloom..
    Saya mohon dukungan Doa nya
    Skrg” ini saya merasa down sekali
    Akibat kesalah yg pernah saya buat sma pacar saya,,dan akhir nya kami harus mengakhiri hubungan kami..
    Uda beberapa kali saya meminta maaf,,meminta balikan lg pada nya..tpi dia masih keras kan hati nya buat saya
    Saya mohon dukungan doa,,agar dia di lembut kan hati nya buat saya
    Amieen
    Godbless

  25. syalom..
    saya butuh dukungan doa. istri sedang hamil 2 bulan sudah lama kami sangat merindukan kehadiran anak di keluarga kami. kemarin saat cek ke dokter. Dokter mengatakan janin kami tidak bertumbuh. maka dokter memutuskan jumat ini jika janin nya tidak berkembang. Maka dokter akan melakukan”kuret” karena menurut dokter percuma untuk di pertahankan.
    saya minta supaya TUHAN YESUS kasih muzizat sehingga anak kami tidak di kuret, tetapi boleh lahir dengan sehat dan selamat. sehingga bisa menjadi pelita di keluarga kami, amin
    terimakasih…

  26. Tolong saya…saya sungguh butuh banget uang hari ini…089675165348 …..nih no permata saya..4108684041 an ester…mohon tolong saya

  27. tolong doakan saya Selalu dalam penjagaan Tuhan Yesus. hanya karena usaha saya maju dan saya dihormat anak-anak,banyak yg ngaku iri dan menyebar fitnah kalau saya penderita pedhopilia. semua orang percaya. usaha saya hampir bangkrut&sering diteror banyak orang tdk dikenal. saya sdh pasrah!!!

  28. Mohon bantuan doanya untuk kesembuhan penyakit yang saya derita. Terima kasih atas bantuannya. Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s