Home

Wohaaaaa Akhirnya saya posting perjalanan saya, istri dan tim ke israel dan beberapa negara transit yang ga kalah “seru”.

Ayo kita mulai perjalanan ini. Perkenalkan mereka yang ikut dalam perjalanan ini:

CAM00093my super Wife

CAM00094 Saya dengan semangat jalan2

CAM00106Seluruh Tim yang nemenin saya ke israel..hehehehhe

Perjalanan dimulai dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kami menggunakan Pesawat Yaman Air – Airbus A310 menuju Yaman sebagai negara transit sebelum ke Mesir. What YAMAN?? Jangan tanya kenapa transit di Yaman, tur leader aja sampe bingung sendiri. Kalau dibilang sih ini jalur yang ekonomis. huhahahha kalau kalian tau negara yaman, pasti bakalan geleng2 kepala danberkata tidak utk transit di yaman. hahahhaha

Yaman Air – Airbus A310

Kondisi dalam pesawat rame banget apa lagi ditambah kami rombongan anak-anak muda. Kita yang jalan ini terdiri dari Orang tua, seorang kakek dan nenek, anak kuliahan, pekerja, anak SMA, anak SMP, Anak SD jg ada. Emang bakalan heboh perjalanan ini.

Pesawatpun take off, menuju malaysia sebagai neagara transit pertama menuju Yaman. Kita tidak diperbolehkan turun karena saat itu transit hanya 30 menit saja. hmmm 30 menit jg lama yah. Selanjutnya setelah dari KL pesawat kembali melanjutkan penerbangannya menuju Yaman.

CAM00107Makan Malam di Pesawat Yaman. CAM00108Menu Dipesawat…kayanya itu daging giling deh, kebetuan gw ga suka. CAM00110Ada di paket menu, Minyak ada bawang merahnya, gw kira ini buat minyak gosok kalo masuk lg panas kaya waktu gw kecil. hahahhha CAM00120Lumayan nyaman lah untuk pesawat air bus. Bisa selonjor. Ada bantalan penahan kepala biar ga tiba2 nyeder di bahu nenek-nenek (pengalaman di bus kota) hahhaha.

Helooooo Sanaa. Assalam Mualaikum.

Tibalah kami Bandar Udara Internasional Sana’a sepertinya kami sampai di negara tersebut dini hari. Sepiiii ini badara dan kecil tidak seperti yang saya bayangkan.

Sepertinya kami juga datang bersamaan dengan rombongan Umroh atau naik Haji. Sebenarnya saya dah nyadarin pas liat dipesawat banyak warga indonesia yang bersama dengan kami ikut penerbangan ini. Dan cari-cari tau ternyata Yaman juga transit untuk menuju Arab. Woww.

CAM00125My Bro Abraham Pose dengan warga Yaman (mungkin)

Awal sampe saya dan teman-teman merasa “keren” dah sampe Yaman, makanya pada foto2 narsis tapi nanti dicerita selanjutnya saya sekali lagi katakan “Kenapa harus lewat Yaman sih?” hahahha. Saat kami kembali ke bandara Sanaa ini lagi untuk pergi ke mesir ga ada satupun dari kami yang narsis foto2 seperti dibawah ini. hahahha.😀

CAM00123Suasana Bandara Sanaa (kaya nama apotik)

Setelah urusan pasport dan imigrasi selesai akhirnya kami harus melewati 24 jam berada di Yaman. Mengapa transit 24 jam??? Wah ga tau juga nih, karena pasport kami ditahan oleh pihak bandara dan mereka menyediakan Hotel dan transportasi menuju hotel. Kayanya sih kita dipaksa jadi turis di Yaman, krn lagian siapa yang mau tur di yaman dengan kondisi negara seperti Yaman. Menurut Forbes yaman adalah negara terburuk dalam urusan ekonomi. Dan http://www.albawaba.com melansir Yaman adalah tempat terburuk untuk wanita,

CAM00128Kendaraan yang kami gunakan dari Bandara menuju Hotel.

Mobil yang digunakan seperti minibus bisa muat lebih dari 10 orang. Saat itu pukul sekitar 2 pagi kalau ga salah. Dan saat saya liat disana aktifitas bukan sepi tapi malah rame. Dan ajaibnya jam 2 pagi itu Tempat pangkas rambut malah rame, luar biasaaa!! Saya pikir apa emang begitu tradisinya atau karena saat itu adalah masih dalam bulan puasa. Jadi menurut sumber terpercaya mereka siang istirahat dan menjelang malam mereka beraktifitas. CAM00132 Tarif Hotel. Jangan tanya nama hotelnya,,,,gw ga inget dan ga mau nginget juga, emang klo gw inget lu mau kesitu?😀 CAM00134Menuju Kamar masing2.

Akhirnya saya dan rekan2 masuk hotel dan masuk kamar masing-masing setelah urusan data. Dari fotonya aja dah keliahatan kan muka cape dan ngantuk. Ga sabar mau eksplor kota yaman ini (iya kalii hhuahahhaha) . Dan ada 2 pertanyaan paling penting saat tiba dihotel

1. Ada Wifi gak?

2. Passwordnya apa?

hhahahhahhaha, tetep aja. Mau kondisi kaya mana eksis itu  number uno!! kegiatan selanjutnya sudah tau dong…1. Buka HP 2. Cari Signal Wifi dan Connect 3. Buka Social Network Masing2 4. Ganti status dan Upload Foto 5. Nunggu Komen orang 6. Bales komen 7. Lupa Mandi 8. Ketiduran sambil mengang HP😀

Day 1 From Bekasi To Israel @Yaman

Gideon Sihombing

Leave a Reply

