Home

Woman runs on treadmill at gymTreadmill adalah alat yang digunakan untuk berjalan atau berlari di tempat yang sama. Alat fitness treadmill bisa digunakan untuk berjalan dan juga jogging.

Hidup itu bisa dianalogikan dengan berjalan diatas tredmill. Sseperti berjalan diatas treadmill raksasa, treadmil kehidupan yang harus kita jalani selama kita masih bernafas dan berdiri. Treadmill mati maka artinya kita sudah selesai berjalan diatas bumi ini.

Treadmil dapat diatur kecepatannya.  Setiap tingkat kecepatan dari tredmill sama dengan  tingkat kesukaran yang harus dijalani saat berjalan dan joging diatas tredmill. Semakin cepat tingkat kecepatanya maka semakin diperlukan kecepatan dalam melangkah.

Kecepatana didalam Treadmill dapat dianalogikan sebagai “masalah” yang menjadi tantangan hidup kita. Masalah memang diizinkan oleh Tuhan namun hanya saja kadang masalah yg kita hadapi sering berasal karena kebodohan kita sendiri. Tingkat kesulitan dari masalah dan tantangan yg diberikan Tuhan adalah sesuai penilaian Tuhan, sejauh mana kita mampu menghadapinya.

Tuhan mengizinkan masalah datang karena tiga hal: 1.  Dia yakin kita akan bergantung padaNya utk menghadapi dan menyelesaikan masalah itu. 2. Dia tau batas kesanggupan kita. 3. Dia tahu semua akan mendatangkan kebaikan jika kita menjalaninya bersama Dia.

Selama kita berjalan dibumi masalah pasti selalu ada.

Setiap kita memiliki kadar masalah masing2 yg berbeda.

Setiap kita memiliki cara yang unik dari Tuhan untuk menyelesaikan masalah kita masing-masing.                                                                                                                                 Namun satu hal yang sama kita HARUS JALANI atau HADAPI masalah atau tantangan kita.

Treadmll kehidupan ini kadang memaksa kita harus berjalan cepat dan bahkan berlari sampai melelahan namun ketika kita Tahu janji Tuhan bahwa DIA beserta kita senantiasa artinya dia ada bersama kita selama menjalani Treadmill kehidupan ini. Dia berjalan bersama kita untuk melihat kita tetap berjalan (Meskipun terseok) dan MENANG.

Tuhan juga bersama kita jalan diatas Treadmil raksasa ini.

Jangan kuatir ketika sepertinya masalah ini tidak berhenti itu pasti akan berhenti. Jangan menolak masalah karena adanya masalah berarti anda masih bernafas dan masih diberi kesempatan.

JALANIN AJA adalah prinsip yg kita pegang ketika mengerti bahwa hidup ini harus terus berjalan. Don’t Quit Keep Moving, ingat Tuhan juga bersama kita jalan diatas Treadmill kehidupan ini.

Teman Seperjalanan

Gideon Sihombing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s