Home

Kalau kamu radio kamu ga bisa pilih siapa yang beli kamu. Kamu hanya bisa menjadi radio yang terbaik yang melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan.

Sama halnya kita  tidak bisa memilih lahir didalam keluarga yang harmonis atau tidak. Kita tidak bisa memilih kamu lahir sebagai anak dengan orang tua yang kaya atau yang miskin. Tetapi kamu bisa menentukan seperti apa kamu dimasa depan nanti, dengan melakukan yang terbaik.

Kalau siaran radio adalah hidup kamu, kamu ga bisa pilih lagu apa yang akan terdengar. Kamu hanya bisa mengganti chanel tetapi tidak bisa memilih lagu. kamu jg ga bisa milih berita yang terdengar. Apakah lagu cinta yang menyatu atau cinta yang terputus. Apakah berita sukacita atau berita peperangan. Kamu hanya bisa menerima dengan iklas apa yg terdengar, dan menikmatinya bersama orang2 yang mendengarnya.

Sama halnya kita yang “SERING KALI” tidak bisa memilih apakah keadaan hari ini akan menjadi “lagu sedih” atau ” lagu sukacita,” “berita gembira” atau “berita dukacita”.
Lalu apa yang dapat kita lakukan?

Pertama, Kita harusnya dengan IKLAS menerima apa yg terjadi (menggrutu sebentar tetapi tdk keterusan😀 ),

kedua, tidak mencemburui orang lain yang sepertinya “selalu memiliki lagu sukacita.” atau “selalu memiliki berita gembira”. Ingat semua ada waktunya “Ada waktu tertawa ada waktu menangis.” Mereka yg tertawa jg kadang menangis, dan mereka yg menangis jg harusnya TERTAWA.

ketiga, tidak mencari-cari siapa yg salah namun mencari apa yang dapat diperbaiki atau dikuatkan, Kamu ga bsa larang burung terbang diatas kepala kamu, tetapi kamu bisa larang dia nemplok dikepala kamu dan membuat sarang diatas kepala kamu. “Lagu sedih” dan “berita dukacita” mungkin terdengar tetapi jgn biarkan keadaan itu bersarang diahti dan pikiran kamu tetapi Perbaiki atau minimal Kuatkan hidup kamu.

Bagaimana caranya?

KONTROL apa yang BISA kamu KONTROL artinya IKLASIN.

PENGARUHI Apa yang KAMU bisa PENGARUHI.

Kalau keadaan tidak bisa kamu kontorol maka kamu bisa kontrol pikiran dan perasaan kamu. Kalau apa yg terjadi hari ini tidak bisa kamu pengaruhi agar rubah jd lebih baik, maka Pengaruhi masa depan (esok) dengan pengaruh sikap (Keep Positive),  keputusan dan perkataan kamu hari ini, katakan:

“I’m OK and Fine Because I am Greatly Blessed, Highly Favored, Deeply Loved by GOD”

Namun dari semuanya Ternyata seringkali bukan↵KEMAMPUAN BERPIKIR POSITIF↵yg diperlukan utk tetap kuat dan maju ttp↵KEMAUAN utk BERSERAH.

I’m OK and Fine

Gideon Sihombing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s