Home

Kata orang cemburu itu adalah bumbunya cinta tetapi hati-hati kebanyakan malah jadi bumbu beracun yang mematikan cinta. Jangan kuatir, kalau kamu mahluk pencemburu. Kamu ga sendirian!😀
Saat ini aku mau share gimana caranya agar tidak menjadi cemburu BUTA. Cemburu Buta adlah cemburu yang didasarkan dan dikuasai EMOSI tanpa Logika Sehat. Ini Cara mengtasi cemburu buat kmu yg lagi pacaran atau yg baru putus pacar, khusunya buat kalian para mahluk2 cemburuan😀.

1. Jangan “Kecanduan” cari tau

Buat kamu yang pacaran keliatannya wajar ya kalau nanya2 pacar kamu lagi dimana dan lagi ngapai atau sama siapa? Tapi aku mau kasih tau kalau itu sebnernya ga wajar. Karena pada dasarnya kamu belum jadi istri atau suaminya dia. Dan tidak ada komitmen bagi kamu harus selalu tau. Buat kamu yg lagi pacaran untuk sekedar bertanya sebagai bentuk perhatian sih oke, tapi kalau hampi setiap jam nanya itu artinya kamu pecemburu buta yang ga kenal siapa diri kamu dan  pasangan kamu.

Belajarlah mempercayainya dan bangun komunikasi dua arah yg sehat.            Namun ada bentuk lain dari “cari tau” salah satunya adalah “Stalking”

Ini lebih cocok kalau kamu sudah ga pacaran sama dia, lagian knapa jg kamu iseng membakar bara cemburu dengan ngintip urusan orang. Apa lagi kalau dia sudah bersama orang lain. Tahan keinginan kamu atau penasaran kamu. Cara aman agar kmu ga stalking adalah matiin data Gadget kamu.🙂

Lah iya kan, stalking mantan itu memata-matai bekas kekasih di media sosial, atau stalkingkan melalui FB, Twitter atau smua yg berbau online.  Buat Gadget kamu offline sementara. Atau kamu pikir “Ga mungkin Dong, gw ada urusan yg butuh data internet.”. Ya sudah, cara yang memang perlu sedikit keberanian “Kalau kamu ga bisa offline data, kamu bisa off line koneksi internet KHUSUS/HANYA utk “orang tersebut misalnya kamu blokir/off /remove pertemanan kamu di FB, Twitter,  BBM, Watsapp, Line. Ini cara yg maksa seperti cabut pohon sama akar2nya.

2. Jangan ngebayangin yang macem-macem.

Ini muncul saat kamu lagi sendiri dan pacar kamu lagi ga sama kamu. Ngebayangin macem-2 adalah sebuah asumsi yg bukan berdasarkan fakta. Saat berasumsi Kamu mulai ngebayangin yg macem2, entah dia lagi ngobrol sama cowo/cewe lain, lagi nongkrong sama cowo/cewe yg kamu ga kenal/  lagi kenalan sama cowo/cewe lain/ lagi chating sama orang lain sdgkan kmu liat dia lg online dan sama kamu ga chating. Semua itu dianggap pikiran kamu adalah fakta.

Saat kamu ngebiarin pikiran itu nguasain kamu itu juga akan mempengaruhi sikap kamu ke dia. Saat ngobrol kamu akan klihatan dominan, ga  respon dgn baik (krn pikirn lg negatif), berusaha protektif bahkan gampang marah2. Akibatnya pacar kamu akan menerima pesan yg negatif dari sikap kamu.

Bisa ga bayangin pacar kamu adalah pribadi yang bertanggung jawab, dia aman saat sekalipun jauh sama kamu. Bedakan fakta dan asumsi. Jangan biarkan hati dan pikiran kamu dikuasai asumsi.

Kalau kamu sudah ga ada hubungan sama dia, buat apa ngebayang2in dia lagi ngapain, sama siapa dan dimana. Itu bukan hanya bikin kamu cemburu tetapi galau. Dan ini buang2 energi kamu. Soal galau baca Buang Galau Pada Tempatnya

3. Jangan memuali obrolan yang memancing diri kamu menjadi cemburu.

Kalau kamu lagi ngobrol sama pacar jangan pancing2 obrolan yang sebenernya kamu sendiri ga mau denger. Pada dasarnya si pecemburu itu mahluk yang sensitif dan gampang terbakar emosinya. Dan juga karena Mahluk Pencemburu itu suka penasaran ditambah kalao lg suka suka iseng dia nanya sesuatu yg malah bikin di sendiri yang cemburu. Buat yg lg pacaran jangan iseng nanya:

“Gimana kabar mantan pacar kamu”

“Eh tadi aku liat mantan pacar kamu, tambah cakep kayanya.”

Buat yg Ketemu mantan jangan iseng nanya:
“Enak yah beliau, pacaran sama kamu”

“Aku liat PP BB kamu lagi sama beliau, lagi dimana sih”

“Aku liat kamu peluk pacar kamu td, mesra banget sih.”

“Aku denger kamu pengen jalan2 ya ke bali sama pacar kamu.”

Saya yakin kalau kamu lakukan ini, dalam itungan detik cemburu kamu segera terbakar. Sekali lagi tahan penasaran kamu dan alihkan setiap penasaran kamu pada hal yang AMAN, TENANG dan MENYENANGKAN.

4. Jangan sembunyin rasa cemburu Tapi Jujur Akui.

Cemburu adalah perasaan dan sikap. Saya juga mengerti kalau menjadi orang yang nguasain sikap dan perasaan itu ga gampang. Perlu berlatih dan mencoba terus. Satu hal yg sangat penting, saat kamu mulai terpancing cemburu mulai akui dengan jujur kepada Tuhan kalau kamu lg ada yg menggangu pikiran kamu dan kamu mungkin saja mnjadi cemburu. Lalu alihkan pikiran kamu pada hal yg lebih positif lagi.

Buat kamu para mantan saat kamu tergoda utk cemburu ada satu kalimat yang manjur yg harus kamu katakan kepada DIRI SENDIRI saat tergoda utk cari tau, stalking dan berpikir macem2, Katakan : ” Itu BUKAN URUSAN GW.Titik!! “

Sahabatmu yg Pernah Cemburu

Gideon Sihombing

One thought on “4 Cara Atasi Cemburu Untuk Pencemburu (Akut)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s