Home

image

Kejadian 7:7  Masuklah Nuh ke dalam bahtera itu bersama-sama dengan anak-anaknya dan isterinya dan isteri anak-anaknya karena air bah itu.

Nuh adalah teladan yang baik dalam membawa istinya anak-anaknya kedalam ketaatan kepada Tuhan. Saya percaya jika Tuhan adalah ayah yang mengasihi anak-anaknya. Jika saya bayangkan Nuh adalah ayah yang menyatakan kasih dalam perbuatannya dan akhirnya diteladani oleh anak-anaknya. Nuh menunjukan kepada anak-anaknya bagaiman menjadi seorang yang mentaati Tuhan dari sejak masa mudanya dan bahkan sebelum berita air bah itu diberitakan. Ada kemungkinan keraguan yang muncul didalam pikiran anak-anak Nuh, tetapi karena Nuh “sudah” sejak jauh jauh hari menunujkan keteladanannya dalam “melakukan kehendak Tuhan” Kejadian 7:1 (BIS)  maka sepertinya dapat dipastikan Nuh dapat membawa anak-anaknya kedalam ketaatan penuh membantu ayahnya dalam menggenapi Visi yang Tuhan berikan.

Saya mengutip pengalaman Zig Ziglar disebuah toko yogurt:

Dia melihat seoragf ayah dan dua orang anak perempuannya. Kedua anak tersebut sedang mengajarkanya ayah mereka tari “Macarena”. Anak yang lebih besar sedang menunjukan kepada adik dan ayahnya bagaimana tarian tersebut dilakukan. Si ayah kelihatan bingung, dan anak- anak kecil itu tertawa dengan riangnya.
Zig zigkar berpendapat Besar kemungkinannya pasti dimasa-masa tuanya siayah akan diperlakukan oleh anak-anaknya dengan kasih sayang, karena dia memperlakukan mereka dengan kasih sayang pada saat ini.

Anak-anak selalu tidak pernah mendengarkan orang-orang yang lebih tua dari mereka dengan baik, namun anak-anak tidak pernah gagal untuk meniru mereka. – James Baldwin

Apa yang akan anda wariskan kepada generasi setelah anda? Entah itu anak-anak anda, anak rohani, jemaat anda, kawan kawan junior anda, adik adik anda. Apakah anda akan mewariskan ketaatan anda kepada Tuhan? Saya percaya Anda juga bisa mewariskan ketaatan anda kepada Tuhan ke generasi dibawah anda. Biarkan mereka melihat ketaatan anda dan bahkan ketika anda tidak taat jgn menutipinya biar mereka juga belajar bahwa anda bisa jatuh namun anda juga lebih bisa bangkit untuk melakukan kembali apa yang seharusnya dilakukan yaitu “Ketaatan Kepada Tuhan”

Gideon Sihombing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s