Home

Gambar

Kejadian 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: “Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam tamanini jangan kamu makan buahnya, bukan?”

Saya percaya ketika Tuhan menciptakan ular DIA menciptakan dengan tujuan yang baik. Karena dikatakan Ular itu cerdik bahkan paling cerdik diantara binatang darat bahkan disaat Tuhan selesai menciptakan pada hari ke tujuh dikatakan “semua sungguh amat baik”. Ular dirancang untuk menjadi binatang yang baik dan cerdik. Namun baru saja ular menikmati hidupnya sebagai mahluk yang “paling cerdik dan baik” tiba-tiba hidupnya berubah. Ular yang cerdik dan baik itu terjebak didalam tipu daya iblis dan akhirnya dikuasai oleh iblis. Entah bagaimana cara iblis memperdaya ular sehingga iblis dengan leluasa menguasai cara berpikir, perkataan dan tindakan ular tapi yang pasti si ular dikuasai total oleh iblis. Tragis benar! Mahluk yg tadinya baik dan cerdik berubah menjadi alat kejahatan iblis.

Ular itu sebenarnya seperti gambaran manusia yang tertipu iblis.

1. Orang yg tadinya baik dan cerdik berubah menjadi jahat. Biasanya ini terjadi karena kecewa terhadap keluarga, kekasih, suami, rekan kerja bahkan Tuhan.

2. Orang yang tadinya adalah mahluk ciptaan Tuhan yang dirancang utk jadi ALAT kebaikan Tuhan dan alam sekelilingnya namun berubah menjadi menjadi “alatnya iblis” untuk melakukan pekerjan iblis yaitu penipuan dan menarik orang lain mengalami penipuan yg sama. Biasanya ini selain karena kekecewaan, juga karena keterikatan kepada pemuasaan keinginan daging (Kekayaan, kuasa, nafsu birahi). Artinya Dia tidak melihat lagi rencana atau tujuan Tuhan bagi dirinya. Matanya hanya melihat kesenangan sementara.

Iblis sepertinya mencari orang2 yang akan dia pakai jadi alatnya dengan tipe2 yang mirip dengan ular yaitu baik dan cerdik. Atau orang-orang yang memiliki kecerdasan dan penampilan yang baik terlebih jika mereka yg mengejar prestasi penampilan. saya berdoa jika anda adalah orang -orang yang disebut cerdas dan berpenampilan baik tidak jatuh kedalam tipuan iblis.

Saya juga berdoa tidak ada dari antara kita yang mengalami seperti “nasib” si ular. Ular tidak punya kehendak bebas atau pilihan tetapi anda memiliki piihan. Jika anda diantara kita yg sadar sedang tertipu anda dapat memilih untuk lepas dari tipuan tersebut.

Sadari anda diciptakan untuk menjadi Baik, berhikmat, dekat dengan Tuhan dan menjadi alat Tuhan. Anda dapat menjadi seperti itu karena itu rancangan Tuhan atas anda.

Jadilah cerdik seperti ular tetapi Jangan tertipu seperti ular!

Gideon Sihombing

One thought on “Binatang Paling Cerdik Aja Ketipu!

  1. Ular adalah binatang yg paling cerdik yg diciptakan Tuhan why?? karena ular tak ada sirip bisa berenang,tak ada kaki tapi bisa berjalan dan tak ada tangan tapi bisa manjat,dll…bahkan lebih hebat dari manusia yang lengkap organ tubuhnya, jadi ular di ibaratkan dengan Iblis yang cerdik dan licik bahkan manusiapun tertipu olehnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s