Home

image

1. Bermimpi Besar
Kunci pertama untuk menjadi sukses adalah berani bermimpi. Seperti Yusuf yang diberikan mimpi oleh Tuhan, dia memiliki mimpi yang besar. Seperti Abraham yang diberikan mimpi akan menjadi besar seperti banyaknya bintang2 dan pasir.
Mereka yang berhasil adalah mereka yang berani bermimpi. Tidak hanya bermimpi tetapi bermimpi besar.
Bermimpilah jauh kedepan. Mimpi seperti jangkar yang kita lempar jauh kedepan, kita mungkin belum sampai tujuan atau gambaran mimpi itu tetapi kita bisa melihat kita menuju tempat dimana jangakar atau sauh itu ditempatkan. Ketika ada masalah ditengah jalan kita dengan yakin tetap berjalan karena jangkar itu sudah disana dan kita memilki panduan untuk tetap mlangkah maju.
Mimpi atau Visi harus dicapai bersama dengan Tuhan. Suatu saat Tuhan akan bawa kita kesana.

2. Tekun Menghadapi masalah.
Ketika Yusuf memiliki mimpi bukannya mendapatkan kesaksian sukses. Tapi malah mengalami kesulitan yang tak terduga. Orang besar akan diuji bagaiman menghadapi masalah.  Katakan “aku mau sukses. Tp juga katakan aku mau menghadapi masalah.” Setiap kesuksesan akan menghadapi masalah.
Ketika dia menghadapi masalh pertama “dimasukan kesumur” dipikir maslah akan selesai ktika diangkat dri sumur. 
Namun ketika diangakat ujian berikut ” dia dijual”
Ketika dia dijual ke seorang yg kaya dipikir masalah akan segers selesai terlebih lagi ketika dia mendapat kepercayaan potifar.
Namun dia mendapat masalah “dituduh istri potifar”
Tangguh dan tabah adalah ciri orang yang diberkati Tuhan.
Ketika kita diperlakukan tidak adil biasanya yg diuntungkan adalah orang yg memperlakukan tidak adil tersebut.
Namun katakan kepada Tuhan “aku disakiti orang dan  aku rela diproses” dan tetap lakukan yg terbaik dengan sukacita.
Suatu saat Tuhan akan membalas perbuatan baik kita.
Memabalas kepasa siapa? Kepada kita.
Jika suatu saat kita tetap bersikap benar temrhadap pimpinan meski diperlakukan tdk benar suatu saat pimpinan anda akan menilai sikap tersebut dengan positif. Karena pimpinan akan mencari bawahan yang memiliki sikap yang positif meski mengalami tekanan.
Tekun menghadapi prsoses adalah kunci keberhasilan.

3.Bersedia belajar Dari Orang Lain – Learning Attitude
Posisi untuk sukses adalah orang yang suka belajar.
Orang yang mau belajar dia menempatkan dirinya diposisi untuk sukses. Orang yang memiliki sikap belajar dia akan berkata “saya tidak tahu” bukan “saya tahu.”
Kenapa ada orang yang bergaul namun tidak terlalu pinta banyak yg sukses. Dibanding mereka yg pintar tetapi ga mau bergaul. Karena orang yg suka bergaul kadang punya sikap mau mendengarkan orang lain hingga dia belajar dari orang lain.
Kunci sukses adalah mau dimentor. Ini artinya kebutuhan untuk meningkatkan dirinya. Dia terus menambahkan skill dan kemampuannya.

4. Mengandalkan Tuhan
Daud dan goliat merupakan pertarungan yang tidak seimbang dimata manusia. Tetapi daud tidak membawa teknologi yg canggih utk melawan goliat yg memiliki kecanggihan teknologi. Daud melawan bersama Tuhan. Dunia bersaha sukses dengan membangun sugesti atas dirinya sendiri dengan berkata “Jika aku berkata bisa maka aku bisa”. Kita sebagai orang percaya tidak berhasil dengan cara seperti itu kita berhasil dengan prinsip Firman Tuhan yang berkata “Segala perkara dapat kutanggung didalam Kristus yang memberikan kekuatan kepadaku”.
Kesuksesan kita bergantung kepada Tuhan.

5. Menguduskan diri.
Daniel ketika berda didlam pembuangan menjaga kekudusan dan Tuhan memperhitungkan kekudusan itu hingga Daniel semakin mengalami banyak janji janji Tuhan bagi mereka yang menjaga kekudusan.

6. Perkatakan pekataan Iman.
Gideon ketika sebelum dipakai Tuhan dia mengirik gandum di tempat pemerasan anggur agar tersembunyi dari orang midian. Disaat itu Gideon menjadi orang yang penakut namun perhatikan diayat 12 Tuhan berkata yang berbeda dia disebut “Pahlawan”
Orang dunia punya sugesti tetapi kita kita memiliki perkataan Tuhan. Dengan perkataan Tuhan Gideon dirubah dari Zero To Hero.

7. Rajin
Amsal katakan belajar dari semut yang rajin. Tangan yang lamban mendatangkan kemiskinan. Orang yang rajin sukses yang mengejar orang tersebut. Rajin artinya juga lakukan yang terbaik atau bersedia mengambil tanggung jawab ekstra. Wah kelihatanya yg diuntungkan adalah perusahaan tetapi sebenarnya kita sedang menabur dang sedang melakukan Firman Tuhan.
Anda mungkin hanya seorang staff tetapi anda melakukan dengan mental atau sikap seorang manager meskipun gajinya saat itu masih bergaji staff. Ini disebut shadow manager. Dia tdak hitung2 dalam melakukan pekerjaan.

Miliki 7 Kunci ini dan alami kesuksesan yang Tuhan sediakan bagi anda.

One thought on “Tujuh kunci Sukses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s