Home
Ada ketakutan yang membatasi efetifitas kita. beberApa peneliti menanyai 3000 orang mengenai ketakutan mereka yang paling mendasar. Banyak orang menyebutkan lebih dari satu rasa takut. Inilah hasil penelitiannya.
  • Ketakutan terbesar

    Ketakutan Terbesar Presentase

    1. Bebicara Didepan kelompok 41
    2. Takut ketinggian 32
    3. Serangga dan binatang kecil 22
    4. Masalah keuangan 22
    5. Air yang dalam 22
    6. Penyakit 19
    7. Kematian 19
    8. Terbang 18
    9. Kesepian 14
    10. Anjing 11
    11. Mengendarai (naik ) Mobil 9
    12. Kegelapan 8
    13. elevator 8
    14. eskalator 5

    Sumber : “Seni Bergaul” Cecil G. Osborne

    Ketika Dosa masuk kedalam dunia, rasa takut menjadi manusiawi. Tetapi ketika takut menjadi Ketakutan itu menjadi tidak normal. Manusia yang takut artinya “saat itu dia sedang dihampiri rasa kuatir” namun masih bisa menghadapinya. Manusia yang ketakutan artinya “KEKUATIRAN YANG DIMILIKINYA BERTAHAN DAN KEKUATIRAN ITU MENGUASAI PIKIRAN, HATI DAN TINGKAH LAKUNYA dalama waktu yang lama.”

    “Tidak bertindak adalah bibit keraguan dan rasa takut. Tindakan melahirkan kepercayaan diri dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukkan ketakutan, jangan duduk di rumah dan berpikir tentang hal itu. Pergi keluar dan sibuk. ” – Dale Carnegie

    Orang berani juga bisa punya rasa takut tetapi dia tidak membiarkan menguasainya. Maka pastikan ketika anda mengalami rasa takut, dengan cepat menyerahkan rasa takut itu kepada Tuhan dan segeralah pikirkan perkara-perkara yang positif.

    “FEAR is an acronym in the English language for “False Evidence Appearing Real”- Neale Donald

    Jangan pendam rasa takut anda dan jujurlah kepada diri sendiri lalu hadapi dengan iman!

    Orang sukses juga bisa mempunyai rasa takut tetapi rasa takut itu tidak dibiarkan menjadi ketakutan. Karena jika tidak satu langklah menuju keberhasilanpun tidak akan diiambill olehnya. Percayalah “”Setiap kali kita menghadapi ketakutan kita, kita memperoleh kekuatan, keberanian, dan kepercayaan dalam melakukan.”

    “Keberanian bukanlah ketiadaan rasa takut, melainkan penilaian bahwa sesuatu yang lain yang lebih penting dari rasa takut.”- Ambrose Redmoon

    Kalo kamu juga mempunyai rasa takut yang sama dengan daftar diatas , maka janganlah kuatir. kamu memiliki banyak teman. Tetapi kamu bisa memilih keluar dari daftar ketakutan jika belajar menghadapi ketakutan itu dan masuk dalam daftar orang-orang yang MAU BERANI!

    Gak Mudah Nyerah

    Ps.Gideon Sihombing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s