Home

sumber:kompas.com

KOMPAS.COM Warga RT 01 RW 08, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur dihebohkan dengan munculnya jantung pisang pada bangkai batang pohon pisang yang telah ditebang sejak tiga bulan lalu.

Kejadian ini bagi saya adalah sebuah simbol semangat tak mudah nyerah, ketika keadaan anda terlihat “menyedihkan”, “suram”, “tidak berpengharapan”, “Tidak ada jalan keluar” dan “semua mustahil” namun sebenarnya jika anda bertahan sedikit lagi dan sedikit lagi dan sedikit lagi…perubahan sudah didekat anda. Tuhan memang bisa merubah yang buruk menjadi lebih baik, tetapi bagian saya dan anda adalah terus mengharapakan perubahan itu, membuka diri dan bersiap diri utk kesempatan yang diberikan Tuhan.

Karena ternyata diatas semua keadaan dan kemungkinan negatif itu ada TUHAN yang MAMPU membalikan keadaan dan kemungkinan.

Didalam berita tersebut ditambahkan “Saat masih tumbuh, pohon itu belum muncul jantung. Bahkan, daunnya saja kering,” ujar Yadi, warga yang membuang pohon pisang itu, Selasa (31/5/2011).

Ada kalanya manusia juga diperlakukan seperti batang pisang tersebut..yang sepertinya kering, tidak berguna lagi dan harus di buang atau diabaikan. Namun sekali lagi miliki sikap gak mudah nyerah.  Saya percaya Tuhan yang buat batang pisang itu tidak menyerah dengan batang pisang yang sudah dibuang manususia itu, hingga Tuhan mengizinkan batang pisang yang dibuang itu menghasilakn “jantung pisang” yang baru. Tuhan juga tidak menyerah dengan anda dan saya. Dan saya ajak rekan2 utnuk berserah kepada Tuhan tetapi tidak menyerah terhadap situasi.

Dan seperti batang pisang yang diciptakan utk menghasilkan “jantung pisang” begitu juga anda Anda diciptakan untuk menghasilkan dan berhasil. Hiduplah sesuai dengan tujuan anda diciptakan!

Ha ini membuat saya teringat akan sebuah ucapan seorang Tokoh bernama Yusuf “kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan”.

Saya ajak rekan2 untuk hidup bukan seperti perkiraan negatif manusia tetapi sesuai dengan rekaan atau rencanan Tuhan yaitu HIDUP PENUH KEBAIKAN.

Gak Mudah Nyerah

Ps. Gideon Sihombing

Leave a Reply

