Home

Setiap kita ingin mengalami peningkatan atau kenaikan…

Kenaikan kelas, kenaikan tingkat, kenaikan gaji, kenaikan standard hidup, kenaikan kualitas pekerjaan, kenaikan penjualan, kenaikan pendapatan, kenaikan kualitas hubungan suami istri/ kekasih/ persahabatan dan banyak lagi.

Namun ternyata seperti sewaktu kita sekolah setiap kenaikan diperlukan ujian. Ujian ini akan menunjukan sejauh mana kita memahami apa yg telah kita pelajari dan akan menentukkan seberapa pantas kita untuk mengalami kenaikan kelas dan memperoleh predikat LULUS! Lalu bagaimana agar kita mengalami kenaikan / peningkatan?

Setiap ujian hidup akan dilakukan secara unik terhdap masing2 orang. Tidak ada orang yang akan mengalami ujian yg sama persis.

Namun setidaknya semua orang yang ingin melewati  ujian dengan kemenangan harus punya sikap yg sama seperti seorang pelajar yang akan ujian :

Berdoa sebelum Ujian:
– Datang kepada Tuhan dan terus berdoa setiap kali ada ujian hidup yg diizinkan terjadi.

Hadir saat ujian:
– Tidak lari dari masalah atau tantangan. Hadapi dengan iman. Anda Lebih dari Pemenang!

Membawa perlengkapan alat tulis dan penghapus:
– Bertindak sesuai apa yang benar bukan apa yang baik. Dan bersiaplah untuk dikoreksi, diingatkan dan diperbaiki untuk kebaikan kamu. Jika sebuah Keberhasilan memerlukan PERUBAHAN SIKAP POSITIF maka buka hati dan berubahlah.

Tidak Memusingkan Mereka yang Sudah Selesai:
– Jangan cemburu dengan keberhasilan orang lain yg cepat atau karena orang lain sepertinya baik2 saja. Tidak perlu membanding-bandingkan keadaan diri dengan keadaan orang lain. Anda berbeda dengan orang lain!

Perhatikan waktu:
– Percaya bahwa semua keberhasilan memerlukan proses. Dan setiap proses memerlukan waktu. Jangan terburu-buru untuk menyelesaikan setiap masalah dengan jalan pintas. Tetapi jangan juga berlama-lama tenggelam dalam kesulitan. Bangkitlah!

Jangan Nyontek Teman:
– Bergantunglah kepada Tuhan tidak perlu mencari-cari jawaban dari setiap masalah dengan kekuatan manusia dan percayalah Tuhan memberikan kekuatan untuk anda.

Kerjakan sampai Nomor terakhir:
– Lakukan yang terbaik dan Gak Mudah Nyerah! Kamu melakukan yang terbaik, dan Tuhan akan melakukan sisanya! Allah mengharapkan kita untuk melakukan semua yang kita bisa, maka Dia akan melakukan apa yang kita tidak bisa!

Serahkan Hasil Ujian:
– Jika kamu sudah lakukan yang terbaik, serahkan semua apa yang sudah kamu kerjakan kepada Tuhan dengan percaya bahwa Tuhan yang Maha Baik selalu memberikan yang terbaik kepada umatNya.

Setiap kita yang ingin mengalami Promosi, peningkatan atau kenaikan dalam kehidupan. Kita akan mengalami ujian kepantasan.

Ujian ini adalah penentu seberapa pantas anda bisa memperoleh kenaikan/peningkatan dan promosi dan seberapa tinggi kenaikan yang akan kamu capai.

Murid Kristus.

Ps.Gideon Sihombing

One thought on “Tips Sukes Menghadapi Ujian di Sekolah Kehidupan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s