Home

1 ¶  Walking down the street, Jesus saw a man blind from birth.
2  His disciples asked, “Rabbi, who sinned: this man or his parents, causing him to be born blind?”
3  Jesus said, “You’re asking the wrong question. You’re looking for someone to blame. There is no such cause-effect here. Look instead for what God can do.
4  We need to be energetically at work for the One who sent me here, working while the sun shines. When night falls, the workday is over.
5  For as long as I am in the world, there is plenty of light. I am the world’s Light.” Yohanes 9: 1 -5 (The Message)

Ketika ada sesuatu yang tidak sesuai yang diharapkan terjadi didalan hidup kita, jangan berusaha mencari orang atau sesuatu yang pantas dipersalahakan. Pertanyaannya bukan siapa yang pantas disalahkan? Tetapi pertanyaannya  “Apa yang hendak Allah kerjakan dari situasi yang salah ini?” Bagaimana caranya agar jika ada yang salah dalam hidup, kita tetap mampu melihat kepada Tuhan bukan melihat siapa yang salah? Kuncinya adalah mengakui Yesus sebagai Terang Yang Luar biasa. Tuhan Yesus adalah terang dunia namun DIA bukan Terang Biasa. Salah satu fungsi terang sebagai: Petunjuk yang bisa membawa pada keselamatan jiwa.

Tuhan Yesus adalah terang dunia yang artinya Pribadi yang memberikan keselamatan bagi dunia. Dunia memiliki banyak aspek maka Tuhan Yesus juga terang bagi semua aspek hidup manusia. Karena Tuhan Yesus bukan Terang Biasa.

Tuhan Yesus adalah terang masa depan anda  artinya Dia akan menjadi pribadi yang akan memampukan anda untuk melihat masa depan. Dia juga akan menuntun & mencapai yang terbaik atas masa depan kita.
Tuhan Yesus adalah terang kesehatan anda  artinya Dia akan menjadi pribadi yang mampu memberikan kesembuhan & pemulihan.
Tuhan Yesus adalah terang ekonomi anda  artinya Dia akan menjadi pribadi yang mampu mencukupkan, melimpahkan dan memelihara kita sesuai kekayaanNya & kemualiaanNya.
Tuhan Yesus adalah terang didalam masalah hidup anda  artinya Dia akan menjadi pribadi yang memberikan solusi bagi setiap masalah hidup kita.

Jika anda adalah Pelajar/ mahasiswa maka Tuhan Yesus adalah terang proses belajar artinya Dia akan menjadi pribadi yang akan menununtun dan memberi kecerdasan dalam belajar, menuntun dalam bergaul di sekolah, memberikan hikmat dalam menghadapi ujian sampai membawa anda kepada keberhasilan dalam proses study anda.

Jika anda seorang pekerja/pegawai maka Tuhan Yesus adalah terang pekerjaan artinya Dia akan menjadi pribadi yang akan memberikan petunjuk, kekutan dalam bekerja, ketekunan dalam bekerja, memberikan kebijaksanaan dalam menghadapi masalah sampai membawa anda kepada keberhasilan dalam pekerjaan demi pekerjaan.

Tuhan Yesus adalah adalah terang disetiap hal yang kecil sampai yang terbesar dihidup kita.
Tuhan Yesus adalah adalah terang disetiap hal yang mudah sampai yang tersulit dihidupkita.

Jika anda percaya Yesus adalah terang keselamatan dalam hidup anda, yang akan membawa anda pada kerajaan sorga. Percayakan juga seluruh aspek hidup anda selama dibumi kepada Terang Dunia itu. Libatkan Tuhan Yesus dalam semua aspek hidup anda untuk meneranginya!

Jika ada masalah yang menghalangi hidup anda jangan halangi Tuhan Yesus menerangi masalah tersebut agar anda dapat melihat jalan keluar!

Murid Kristus

Ps.Gideon Sihombing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s