Home

Ada bagian doa didalam doa “Bapa Kami”

“DATANGLAH KERAJAANMU, JADILAH KEHENDAKMU DI BUMI SEPERTI DI SORGA”

Kalimat ini berbicara mengenai hidup kita yang akan diintervensi oleh Kerajaan Allah dan kita (karakter, perilaku, cara berpikir & cara hidup) harus menyesuaikan diri atau menyelaraskan diri dengan prinsip cara hidup kerajaan Allah.

Jika pernah berdoa dengan kalimat tersebut jangan terkejut jika Tuhan intervensi hidup anda dan jangan terkejut jika Tuhan dengan tegas meminta & mengarahkan anda untuk menjadi SELARAS / SESUAI dengan cara hidup  KERAJAAN SORGA!!

Ketika Kita yang telah lahir baru sejatimya identitas / posisi kita “sudah” dirubahkan dari manusia lama menjadi manusia baru yaitu WARGA KERAJAAN ALLAH. Namun sebagai warga kerajaan Allah kita perlus setiap hari menyalibkan daging kita atau setiap hari perlu menyelaraskan / menyesuaikan pikiran, perasaan dan tidankan kita dengan cara hidup kerjaan Allah. Itulah mengapa perubahan itu memerlukan sebuah proses.

Mengapa perlu diselaraskan?

Karena dahulu kita punya cara hidup tidak sesuai dengan Kerajaan dan kehendak Allah yang sudah melekat dengan diri kita…dan kini kita perlu berjuang dengan iman meninggalkan cara hidp itu dan membangun kebiasaan yang baru sesuai dengan identitas kita warga Kerajaan Allah.

Kuncinya menurut saya adalah:

Percaya bahwa apa yang akan Tuhan lakukan dihidup kita adalah yang terbaik buat kita.

Cara  menyelaraskan dengan kerajan Allah pertama adalah Pertobatan…mengakui kesalahan dan berusaha tidak melakukan lagi. Mengapa perlu menggunakan kata berusaha, “bukankah perubahan itu datangnya dari Tuhan?” Betul Tuhan yg merubah hati kita tetapi kitaharus berjuang dan bekerjasama dengan Tuhan dengan menyediakan hati yg terbuka utk perubahan itu dan menyediakan hidup yg bergerak SELARAS dengan perubahan itu.

Lalu dengan iman memperkatakan dan menanamnya didalam hati dan pikiran bahwa “Saya mau dan Pasti diselaraskan dengan Kerajaan Allah.”

Dengan bergantung kepada kekuatan Roh Kudus, Bertindaklah selaras / sesuai dengan cara hidup Kerajaan Allah.

Dan jika suatu saat anda “terantuk”, “hampir terjatuh” dan mungkin “jatuh” jangan kuatir PERUBAHAN ADALAH PROSES PENYELARASAN.

Jangan menghukum diri sendiri tetapi AKUI kesalahan / kecerobohan / kebodohan yg dilakukan, bukankah Tuhan yang adil akan mengampuni jika kita mengkui dosa kita.

Maka Bangkit kembali dan selaraskan kembali cara hidup kamu dengan cara Kerajaan Allah.

Murid Kristus

Ps.Gideon Sihombing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s