Home

Goceng = Go Change😀

Ada bagian doa didalam doa “Bapa Kami”

“DATANGLAH KERAJAANMU, JADILAH KEHENDAKMU DI BUMI SEPERTI DI SORGA”

Kalimat ini selain berati hidup kita diselaraskan dengan cara hidup kerjaan Allah, ini juga berarti hidup kita DIPERLUKAN PERUBAHAN. PERUBAHAN Agar hidup kita SELARAS dengan Kerajaan Allah dan Agar Kehendak Allah atau Cara Kerja Allah berjalan didalam hidup kita.

Banyak orang ga suka dengan perubahan karena perubahan seringkali berarti kehilangan sesuatu yang sudah membuat kita nyaman. Entah itu Kebiasaaan, lingkungan, benda berharga, teman, cara hidup atau hal-hal lain yang merupakan bagian dari hidup kita dan kita sudah nyaman dengannya.

(Mungkin termaksud saya adalah orang yang tidak suka dengan perubahan.)

Tetapi bayangkan kalau semua sekolah, kampus atau kantor sudah menggunakan komputer tetapi sekolah atau kantor kita masih menggunakan mesin ketik. Betapa sekolah atau kantor kita akan membayar dengan ketidak efesienan watu yang terbuang. Sebuah perubahan perlu dilakukan jika hal tersebut memberikan efektifitas dan efesiensi.

Dari Roma 12:2 tercatat kita diminta Tuhan mengalami perubahan yaitu perubahan “Cara Hidup yang benar” hingga kita bisa selaras dengan Kerajaan Allah. “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Beberapa alasan lain mengapa orang tidak mau merubah dirinya (karakter, perilaku, cara berpikir) atau tidak mau dirinya (karakter, perilaku, cara berpikir) dirubah oleh Tuhan  :

  • Tidak mengerti betapa dahsyatnya dampak sebuah perubahan…
  • Nyaman dengan cara yang lama dan gak mau belajar cara baru…
  • Tidak mau ada pengorbanan…

Perubahan (karakter, perilaku, cara berpikir) tidak terjadi secara instant, semua melalui proses pembentukan. Sama seperti tanah liat ditangan tukang tembikar atau bejana begitu kita ditangan Tuhan.

Tanah liat itu harus siap-siap dikikis dari hal-hal yang tidak sesuai dengan Hati Allah…

Siap-siap dicabutin “krikil-krikil” didalam kita yang menghambat kita menjadi tidak efektif dalam melaksanakan Tugas Kerajaannya atau membuat kita terhambat dalam membangun hubungan dengan Tuhan dan sesama.

Siap-siap untuk digoncang, dibenturkan atau ditekan agar menjadi seperti yang direncanakan sang Penjuna…

Siap – siap juga dijadikan atau dibentuk menjadi sesuatu yang Indah oleh tangan Tuhan, hingga suatu saat orang akan berkata “Dia telah berubah, dahulu dia tidak begini. Namun seperti membuat bejana dari tanah liat harus dimasak dalam panas 1200 ° C kita yang ingin dibentuk menjadi Indah pun akan mengalami proses pembentukan yg tidak mengenakan mungkin melalui masalah yg dizinkan, teguran, kecerobohan sendiri / orang lain dll. Dahsyat!..Puji Tuhan, akan tiba saatnya anda dipromosikan oleh Tuhan, setelah keluar dari dapur pembentukan. Bukankah setiap kita adalah “Alat” Tuhan bagi KerajaanNya?

Kuncinya menurut saya adalah:

Percaya bahwa apa yang akan Tuhan lakukan dihidup kita adalah yang terbaik buat kita.

Jika kita ingin menjadi selaras dengan Kehendak Tuhan mau tidak mau kita harus mengalami perubahan demi perubahan. Memang tidak enak bagi daging tetapi Tuhan memampukan kita.

Apakah perubahan itu mudah? Menurut saya “TIDAK” Tetapi itu BISA terjadi. Jadi Bukan Masalah Bisa tau tidak bisa tetapi Mau atau tidak mau. Karena segala perkara dapat kutanggung didalam Dia yang memberi kekuatan kepada ku. (Filp 4:13) Dan Roh kudus akan bekerja didalam kita agar menolong kita berubah hari demi hari menjadi seperti kristus.

GOCENG!!🙂 So! Go Change Your Heart!

Murid Kristus

Ps.Gideon Sihombing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s