Home
“Benarkah Kiamat 21 Mei 2011?”

Ada sebuah komunitas yang memberitakan bahwa kedatangan Yesus atau hari penghakiman terjadi pada

21 Mei 2011…mereka beralasan Kalau Nabi Nuh didalam Alkitab bisa tahu persis kapan waktunya air bah akan datang kita juga bisa tahu persis kapan waktunya Yesus datang. Benar kah?

Coba lihat didalam Kejadian 7:4 “Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu.”

Menggunakan ayat itu sebagai alasan “Nuh bisa Mengetahui waktunya dan kita pun bisa mengetahui” bukan alasan yang tepat dan benar.

Pertama,  Sebelum ayat itu muncul Nuh disuruh Tuhan mempersiapkan diri untuk membuat bahtera bagi dia, keluarganya dan seluruh binatang. Jika Dibaca seluruh Kejadian 6 maka tidak akan ditemukan satu pernyataan Tuhan kapan waktu (Tahun, bulan, hari menit) akan dibinasakannya manusia.  Kej 6:14 menyebutkan “Buatlah bagimu sebuah bahtera dari kayu gofir; bahtera itu harus kaubuat berpetak-petak dan harus kaututup dengan pakal dari luar dan dari dalam.” Artinya bukan masalah waktunya kapan tetapi kesiapan nuh jika tiba waktunya. Bgitu juga dengan kita bukan masalah kapan tetapi kesiapan hidup kita jika waktunya tiba. Sudah siapkah saudara?

Kedua, Di Kejadian 7:4 nuh tahu bukan karena usahanya tetapi karena dia diberitahu. INGAT! Nuh diberitahu bukan mencari tahu. Kalau Tuhan tidak berbicara dan memberi tahu kepada Nuh maka nuh tidak akan Tahu. Itu adalah Keputusan Tuhan.

Dan sekarang ini adalah sebuah keputusan Allah Bapa untuk tidak memberi tahu kapan terjadinya kedatangan Tuhan Yesus untuk kedua kali, tidak kepada Anak, Malaikat ataupun manusia.

Apakah manusia boleh dan bisa mencari tahu?

Boleh saja. Tapi buat apa, lah bukankah keputusan Tuhan sudah jelas. “Hanya Bapa yang Tahu”

Bisa. Tetapi tidak akan mendapatkannya atau tidak akan mengetahuinya.

Kenapa?

Karena itu adalah keputusan Allah Bapa.

Mat 24:36  “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri .”

Mrk 13:32 “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu , malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”

Bagian Kita sekarang bukan menguatirkan kapan waktunya?

Tetapi bagian kita, membangun “Bahtera” hidup yang berkenan kepada Allah yatiu dalam Iman kepada Yesus, Kasih kepada Allah dan sesama, ketaatan kepada Firman dan kesetiaan sampai kedatangannya kita didapati berkenan dihadapannya.

Menanti Kedatangan Tuhan Yesus

Ps.Gideon Sihombing

34 thoughts on “Kiamat 21 Mei 2011?

  1. gideonidea: mantap dan terimakasih pak atas penjelasannya. sangat berguna..
    Tuhan memberkati
    o ya, komentar dari orang2 seperti si arif ini ga perlu terlalu digubris pak. kalo diajak diskusi/ debat juga ujung2nya pake mekanisme pertahanan seperti itu mereka (pake kalimat tak jelas yg biasanya berbunyi makian). sangking terlalu pintarnya brg x😀

  2. John: trimkasih utk tanggapannya, salam kenal juga. Yah namanya juga pengunjung blog harus ditanggepin dulu…klo nanti jadi bahan perdebatan ditinggalin aja…makasih supportnya! GBU🙂

  3. Sebenarnya prediksi seperti ini sudah sering kita dengar. Sejak tahun 1950an hingga hari ini sudah RATUSAN orang yg meramalkan akan terjadinya hari kiamat. Yg sempat bikin heboh adalah ramalan di mana dunia akan kiamat tanggal 21 Desember 2012, yang kemudian diralat menjadi 21 Oktober 2011, lalu diralat lagi menjadi 21 Mei 2011,

    gimana sih dari dulu ngeramal kiamat mulu, nggak ada yang terjadi sampai sekrang apa kita hrs mempercayai 21 MEI 2011 sebagai hari kiamat. orang-orang sudah ratusan kali percaya berita datangnya kiamat tetapi sudah ratusan kali pula berita kiamat itu lewat begitu saja. seandainya ramalan anda tidak terjadi, apakah kita harus mempercayai ramalan kiamat berikutnya, dan apabila ramalan berikutnya pun tidak terjadi apakah kita juga harus mempercayai ramalan berikutnya, dan jika masih belum kiamat juga, lalu ramalan berikutnya dan jika masih belum kiamat juga, ramalan kiamat berikutnya sampai berikutnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  4. SAYA INGATKAN PAK GIDEON, KIAMAT TIDAK BISA DI RAMAL, NGERTI , NGERTI APA NGGAK, APAKAH ANDA TOLOL, ANDA JANGAN MENYEBAR BERITA BURUK TERHADAP MASYARAKAT,

  5. APAKAH ANDA PERCAYA BIBLE, BIBLE ITU KITAB ABAL-ABAL, DARI DULU BIBLE ITU SUDAH BANYAK KESALAHANNYA DALAM MERAMAL KIAMAT.

    APAKAH KITA HARUS MEMPERCAYAI KITAB YANG SALAH

  6. Kalau saya pasti masuk surga oeh karena Tuhan Yesus Kristus jalan keselamatan. Anda yakin masuk surga? Dan saya tidak memberitakan kabar buruk, apakah anda sudah baca tulisan saya. Jika sudah, kalau anda orang Kristen dan percaya kepada Yesus pasti mengerti itu artikel ini “Akhir Zaman Hanya Tuhan Yang Tahu”. Tapi jika anda bukan orang Kristen,tidak pernah baca Alkitab dan tidak membaca artiel ini atau hanya baca judulnya aja, saya paham mengapa anda menulis hal itu. GBU

  7. Saya tidak memberitakan kabar buruk, apakah anda sudah baca tulisan saya. Jika sudah, kalau anda orang Kristen dan percaya kepada Yesus pasti mengerti itu artikel ini “Akhir Zaman Hanya Tuhan Yang Tahu”. Tapi jika anda bukan orang Kristen,tidak pernah baca Alkitab dan tidak membaca artiel ini atau hanya baca judulnya aja, saya paham mengapa anda menulis hal itu. GBU

  8. Kalau saya pasti masuk surga oeh karena Tuhan Yesus Kristus jalan keselamatan. Anda yakin masuk surga? Dan saya tidak memberitakan kabar buruk, apakah anda sudah baca tulisan saya. Jika sudah, kalau anda orang Kristen dan percaya kepada Yesus pasti mengerti itu artikel ini “Akhir Zaman Hanya Tuhan Yang Tahu”. Tapi jika anda bukan orang Kristen,tidak percaya Alkitab & tidak pernah baca Alkitab dan tidak membaca artiel ini atau hanya baca judulnya aja, saya paham mengapa anda menulis hal itu. GBU

  9. Apakah anda sudah baca artiel saya? Saya setuju Kiamat tidak bisa diramal dan saya tidak memberitakan kabar buruk, apakah anda sudah baca tulisan saya. Jika sudah, kalau anda orang Kristen dan percaya kepada Yesus pasti mengerti itu artikel ini “Akhir Zaman Hanya Tuhan Yang Tahu“. Tapi jika anda bukan orang Kristen,tidak pernah baca Alkitab dan tidak membaca artiel ini atau hanya baca judulnya aja, saya paham mengapa anda menulis hal itu. GBU

  10. Apakah anda sudah baca artiel saya baik-baik? Saya setuju Kiamat tidak bisa diramal dan saya tidak memberitakan kabar buruk saya malah memberitahukan kebenaran berdasarkan Alkitab yang saya imani “Waktunya Kiamat itu Ditangan Tuhan dan Beliau yang tahu”, apakah anda sudah baca tulisan saya. Jika sudah, kalau anda orang Kristen dan percaya kepada Yesus pasti mengerti itu artikel ini “Akhir Zaman Hanya Tuhan Yang Tahu“. Tapi jika anda bukan orang Kristen,tidak pernah baca Alkitab dan tidak membaca artiel ini atau hanya baca judulnya aja, saya paham mengapa anda menulis hal itu. GBU

  11. salam! hari kiamat hanya Tuhan Yang mengetahui, ya benar dan setiap orang kristen yang percaya Alkitap = Firman Tuhan= Yesus= Allah percaya hal tersebut. Tetapi alkitab juga berkata Ayub 24:1 …waktu tidak disembunyikan dari Yang Mahakuasa…* Amos 3:7 Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi. Kejadian 18:16-17 …orang-orang itu…memandang ke arah Sodom… Berpikirlah TUHAN, Apakah Aku akan menyembunyikan kepada Abraham apa yang hendak Kulakukan ini?, Kisah Orang di kota Niniwe, Daniel 12:4 Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah .Pengkhotbah 8:5 …dan hati orang berhikmat mengetahui waktu pengadilan. ibanyak lagi ayat yang Tuhan mengajarkan kita hal hal kiamat dan hanya Alkitablah sumber segala kebenaran , hanya ayat2 Alkitab, jadi ayat ini cukup mendorong dan memberitahukan kita dan orang lain tentang hal kapan waktu kiamat , tetapi semua bisa apabila Tuhan berbelas kasihan kepada saya dan anda semua , salam solidaritas

  12. Juntak: Benar kita bisa saja diberitahu oleh BAPA mengenai akhir zaman tetapi sudah menjadi keputusan Allah Bapa bahwa Kedatangan Tuhan Yesus utk kedua kali tidak diketahui siapapun kecuali Bapa sendiri. Kita hanya tahu tanda2 kedatangannya dan Dia memnita kita besiap utk itu dengan hidup dalam terang.

    Radet: Bagi kita yang percaya dan disebut anak2 terang kedatanganNya tidak seperti pencuri tetapi kita mengenal tanda-tanda kedatangannya dan memersiapkan diri seperti menyambut kedatangan raja dan seperti siap menyambut kedatangan mempelai! Datang seperti pencuri hanya bagi mereka yg tidak pecaya & hidup dalam kegelapan!!🙂 thank for comment!

    Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri,
    karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan. (1 Tes 5:4-5)

  13. Mrk 13:32 “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu , malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”… jika Anak (Yesus) sendiri tidak tahu walaupun Ia sehakekat dengan Bapa.. maka manusia yang tahu itu berarti ingin melebihi dari Anak (Yesus) itu … woow jika manusia ingin seperti bahkan melebihi Allah maka itu sama dengan Lucifer sang malaikat yang ingin seperti dan lebih tinggi dari Allah…

  14. Mrk 13:32 “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu , malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”…

    Anak yang di sebut jika Anak (Yesus) setelah kita selidiki secara hati2 dan mendalam ayat ter sebut kata “Anak” bukan menunjukan sebagai Yesus , malekat2 juga bukan artinya pengikut Allah
    pada saat itu sebelum Yesus mendemontrasikan Penyaliban , malekat2 iblis masih bebas lalu lalang di kedalam Sorga
    Anak dan Malekat2 di sebut menunjukkan mereka adalah Iblis ? yang sebut juga anak Durhaka / manusia durhaka 2 tes 2:3 , Yesus adalah bapa sendiri dan dia tidak pernah berhenti menjadi Allah < siapa yang melihat Yesus sama melihat Bapa,
    dan tidak ada ayat dalam ALkitab yang Suci mengatakan Kristus tidak mengetahui hari kedatangannya kedua kali / Kiamat . semoga Allah Berbelaskasihan dengan kita semua – salam solidalidaritas

  15. tidak bisa manusia satupun mengetahui kedatangan kiamat < kalimat ini sangat benar sekali dan pasti < tetapi kita harus ingat bahwa manusia yang di Pilih Oleh Allah akan Di beritahu yaitu dengan menyelidiki Alkitab yg suci secara berhati hati secara setia menikuti semua peraturan Firman Tuhan di Alkitab yg suci dan dengan belaskasihan Tuhan mereka di buka Mata dan telinga Rohaninya , karena Alkitab Yg Suci adalah kitab rohani, mustahil dan tidak pernah konek kepintaran jasmani kita manusia bagaimanapun kepintarannya tidak akan dapat mengetahui hal hal rohani yang di tulis oleh Allah Sendiri, hanya Allah yang mengetahui apa jg ditulisNya dan hak Dia memilih siapa saja yang DIA mau pilih dan selamatkan , jadi manusia yang di pilih oleh Allah bukan Meramalkan kiamat . tetapi benar benar mengetahui yaitu dengan berjaga jaga sama dengan < menyelidiki Alkitab yg suci secara berhati hati secara setia dan menikuti semua yg dikatakan Firman Tuhan di Alkitab yg suci dan dengan belaskasihan Allah mereka di buka Mata dan telinga Rohaninya – salam solidaritas

  16. suara komunitas@ anda berkata:
    1. kata “Anak” bukan menunjukan sebagai Yesus. Mrk 13:32 “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu , malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”
    Yesus itu disebut Anak berdasarkan tritunggal (Bapa, Anak & Roh Kudus) jadi yang dimaksud “Anak” dalam kalimat Mark 13:23 itu adalah Yesus itu sendiri, bukan malaikat (karena malaikat sudah dijelaskan tidak tahu), bukan manusia (karena manusia memiliki keterbatasan) atau bahkan iblis (karena iblis bukan bagian dari surga).

    2. “malekat2 iblis masih bebas lalu lalang di kedalam Sorga. ” Kalimat ini tidak ada dasarnya didalam Alkitab. Tidak pernah disebut iblis lalau lalang kedalam sorga, yang pasti lucifer dibuang dari hadapan Allah.

    3. “tidak ada ayat dalam Alkitab yang Suci mengatakan Kristus tidak mengetahui hari kedatangannya kedua kali .” Sudah jelas dikatakan:
    Anak = Yesus
    Mat 24:36 “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri .”

    Mrk 13:32 “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu , malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”

    4. “manusia yang di pilih oleh Allah bukan Meramalkan kiamat . tetapi benar benar mengetahui”..
    Allah sudah memutuskan untuk tidak memberitahukan “waktunya” dia hanya memberitahukan “tanda-tanda jika waktunya tiba.” Orang yang intim dengan Tuhan akan memperhatikan tanda2 zaman dan mempersiapkan dirinya jika waktunya tiba. Dia akan menyambut Tuhan bukan seperti pencuri yg datang tiba2 tetapi menyambut seperti mempelai wanita menyambut mempelai pria. Mark 13

  17. Kapan hari itu datang bukan lah menjadi yg utama, tetapi yg utama adalah siapkah kita?
    Berjaga-jagalah senantiasa…
    Dunia semakin tua, Tuhan ingin kita semakin sunguh sungguh mencari dia…

    Biarlah tetangga berkata apa, mari kita tunjukan kasih kristus…
    Umat Tuhan tidak sama dengan umat dunia…

    GBU…

  18. hari kiamat itu yang tahu hnya tuhan sja bkn manusia….
    kalu memang terjadi kita hnya bsa psrah dan meminta ampun kpda allah swt…………

  19. ya ya ya
    apapun kata yang meramalkan kapan terjadinya hari kiamat saya tantang itu
    karena anda berbicara dalam bahasa konyol dan jauh dari kebenaran dan akan sangat sulit dipahami oleh orang – orang seperti kami
    sehingga saya akan dengan sangat mengerti kenapa ada isu- isu yang tidak berdasarkan kebenaran tersebut

  20. @Bung derman: Trimakish utk kunjungan dan komentar anda🙂. Tetapi Anda harus baca dulu artikelnya baru berikan komentar! JAdilah pembaca yang cerdas…jgn asal komentar!! Judulnya itu diberikan tanda “?” artinya masih dipertanyakan. Dan inti isinya menjelaskan bahwa Kiamat hanya Tuhan yang Tahu. sekali lgi Trimakish utk kunjungan dan komentar anda :)!

  21. TOLONG…JANGAN PISAHKAN KERAJAAN LANGIT DENGAN KERAJAAN BUMI
    KARENA ALLAH PEMILIK KEDUA KERAJAAN LANGIT DAN BUMI….
    DAJJAL ITU BUTA MATA SEBELAH KANANNYA…DAN NABI ISA (NASRANI) ITU BUTA MATA SEBELAH KIRINYA….YAHUDI ITU BUTA KEDUA MATANYA….AKU MOHON DEMI AYAH KU (ROSULLAH SAW) BANGUN KERAJAAN ALLAH…DENGAN BENTUK NEGARA PARA NABI (MADINAH) JANGAN BUNUH AJARAN AYAHKU (MUHAMMAD SAW) YERUSALEM IALAH PENGADILAN ALLAH, MEKKAH IALAH KERAJAAN ALLAH DAN MADINAH IALAH KOTA PEMERINTAHAH ALLAH……PELAJARI AL-KITAB (INJIL)
    DAN AL-HIKMAH (AL-QURAN) YANG MENGATAKAN INJIL ITU PALSU IALAH ULAMA-ULAMA DAN MEREKA BUKAN BAGIAN DARI RUKUN IMAN….AKU IALAH PEMUDA AL-KHAFI YANG DIPERINTAHKAN ALLAH UNTUK BERSEMBUNYI SEBELUM ADA TANDA DARI MATAHARI DI BULAN RAMADHAN….KAMI TAK AKAN KELUAR.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s