Home

Bulan Ini saya bersama dengan komunitas yang saya bina Student Impact kembali melakukan

program P.O.D (Positive Outing Day).

Kali ini kami melakukan sebuah gerakan:

“Kuras Lemari Untuk Sahabat.”- Minimal satu pakaian untuk di tabur-

Pernah merasa pakaian kalian dilemari penuh sesak, padat merayap, berhamburan (lebay) dan berhimpitan :)?

Dan jika dilihat lebih dekat ternyata ada banyak pakaian yg sebnarnya sudah lama dan tidak dipakai lagi oleh rekan2. Mo dibuang sayang, mo dikasih adik tp ga punya. Coba rekan2 tengok diluar sana banyak orang2 yg justru kekurangan pakaian. Mereka mungkin hanya punya pakaian berapa potong utk dipakai berulang-ulang dan bertahun2 tidak meiliki gantinya.

Sederhananya rekan2 diajak untuk melihat isi lemari, memilah pakaian dan memilih sekirannya ada pakaian yg masih layak utk dipakai oleh orang lain tetapi sudah tidak bisa dipakai oleh rekan-rekan. Mungkin karena kekecilan atau karena sudah tidak suka modelnya.

Dengan membagikan pakaian layak pakai itu akan menunjukan kasih bagi sesama yg nyata yang ada didalam hidup rekan2 dan Ketika kita membagi pakaian tersebut akan menghasilakn ucapan syukur didalam hati orang yang menerima dan rasa syukur di hati anda.

Lalu, rekan2 dengan sukacita mengeluarkan pakaian tersebut dari lemari dan selanjutnya melakukan sebuah tidankan yaitu memberikan kepada orang yang membutuhkan.

Ada 3 cara Sederhana utk membagi pakaian tersebut:

1. Rekan2 melakukan sendiri dengan memberikan pakaian layak pakai itu ke orang2 yg menurut rekan2 membutuhkannya yang ada disekitar rumah rekan2. (Pengemis, pemulung, pengamen, tukan becak dll.)

2. Rekan2 membuat kelompok kecil (teman /komunitas rumah/kantor/kampus/sekolah dll) dan melakukan pengumpulan pakaian layak pakai (dipilih, disortir, dirapikan) utk di berikan kepada orang2 yang membutuhkan, baik dijalanan, korban bencana maupun dipanti asuhan.

3. Rekan2 mengumpulkan pakaina layak pakai bersama dengan komunitas rekan2 dan lalu bekerja sama dengan dengan organisasi kemanusiaan atau sosial di wilayah rekan2 yg menyalurkan pakaian layak pakai ke daerah2 koran bencana alam atau daerah yg kekurangan.

Apapun cara yang rekan2 pilih, lakukan dengan sukacita dan Tuhan pasti senang. Alangkah senangnya jika rekan2 bisa melakukan ini didaerah rekan2 dengan komunitas2 rekan masing2. Maka diseluruh daerah di indonesia ada gerakan yang sama “Kuras Lemari Untuk Sahabat.” Dan jika rekan2 melakukan salah satu dari 2 cara tersebut jangan lupa kasih tau kita yah!

Impacting With Real Action

Ps.Gideon Sihombing MA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s