Home

Pada tahun 2010 ini Tuhan menuntun kami (student impact) dengan sebuah Visi yang semakin tajam:

Generasi yang mengenal Allahnya dan mengalami pertumbuhan untuk berdampak bagi sesamanya. Daniel 11:32b

Kami harus menjadi orang-orang yang semakin mengenal Tuhan dan mengalami pertumbuhan kearah Kristus dan kami percaya kalau orang yang bertumbuh itu adalah orang yang juga menjadi dampak nyata bagi lingkungan dan orang lain.

Sepertinya ada kesukaan di hati kami ketika kami menjadi alat Tuhan untuk memberkati orang-orang yang ada dijalanan. Hingga pada tanggal Pada tanggal 25 desember 2009 Student impact melaksanakan kembali program bulanan “Positive Outing Day” dengan tema  “Sekotak susu untuk anak jalanan” dengan bermodalkan dua ratus lima puluh ribu kami membeli 76 kotak susu dan membagikannya kepada anak2 jalanan serta ibu2.

Lalu di bulan puasa tepatnya tanggal 21 Agustus 2010, Student impact kembali  melaksanakan program bulanan “Positive Outing Day”, dalam tema “Kabar baik disekotak susu.”  Kenapa kami menggunakan kata kabar baik? karena disetiap kotak susu kami akan tempelkan kartu-kartu yang bertuliskan kata-kata positif dan membangun seperti “Jangan menyerah!” “Tuhan mengasihi ku” “Tetap belajar” dll. Dan hal itu akan menjadi kabar baik bagi mereka. Dan tidak hanya sekotak susu kami juga memberikan roti bagi mereka.

Kami tahu bahwa apa yang kami lakukan adalah perkara kecil, tetapi kami juga percaya perkara kecil yg kita lakukan ini bisa berdampak luar biasa bagi orang lain.

Setidaknya kita melakukan apa yang Firman Tuhan katakan:

2Tes 3:13 ” Dan kamu, saudara-saudara, janganlah jemu-jemu berbuat apa yang baik”

Dan kami punya moto:

Tidak menunggu pekerjaan besar tetapi dimulai dari apa yang ada dan setia pada pekerjaan kecil.


Ketika semua pekerjaan semakin besar maka Kemuliaan TUHAN semakin Besar karena kami tetap kecil dan setia namun dimampukan oleh Roh Allah.

Kami berharap rekan-rekan yang punya komunitas juga berani mengambil tindakan untuk menjadi berkat. Gak nunggu punya modal yg besar atau punya kelompok yg besar tetapi mulai dari apa yang ada didalam komunitas rekan2. Banyak hal yg bisa kita lakukan utk jadi garam dan terang, maka temukan dan lakukan dengan setia.

Salam Sekotak Susu🙂

Gideon Sihombing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s