Home

Kejadian
14:18 Melkisedek, raja Salem, membawa roti dan anggur; ia seorang imam Allah Yang Mahatinggi.
14:19 Lalu ia memberkati Abram, katanya: “Diberkatilah kiranya Abram oleh Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi,
14:20 dan terpujilah Allah Yang Mahatinggi, yang telah menyerahkan musuhmu ke tanganmu.” Lalu Abram memberikan kepadanya sepersepuluh dari semuanya.

Bandingkan dengan ini:

1Ptr. 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib.

Zaman dahulu hanya satu orang yang disebut priest-king, yaitu Melkisedek. Melkisedek disebut didalam Keluaran 14:18 adalah seorang raja yang juga seorang Imam. Dan kini, setelah Tuhan Yesus melakukan penebusan yaitu memanggil kita dari kegelapan kepada terang-Nya dan bagi orang-orang yang percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat, Firman Tuhan berkata kita adalah kingly priesthood atau imamat yang rajani. Yang punya1 tugas yaitu: Memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia.

Kini adalah bagian anda dan saya. Jadilah Raja yang berotoritas oleh karena kuasa Roh kudus tinggal dalam anda dan jadilah imam yang memberitakan kebebasan bagi orang yg terikat dan kebesaran Tuhan oleh karena kuasa darah Yesus tinggal didalam anda.

Ps. Gideon Sihombing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s