Home

Menjadi Tua itu pasti menjadi dewasa itu pilihan – Unknown

Cinta belum dewasa berkata:” Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu.” Cinta dewasa berkata: “Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu ” – Erich Fromm

Orang dewasa adalah orang yang tidak berpikir hanya dalam hal yang pasti, yang mampu bersikap objektif bahkan ketika bergerak sangat emosional, yang telah belajar bahwa ada baik dan buruk di semua orang dan segala sesuatu, dan yang berjalan dengan rendah hati dan menghadapi dengan murah hati – Eleanor Roosevelt

Tidak masalah jika seorang remaja ingin menjadi dewasa karena dewasa tidak tergantung umur.

Kedewasaan remaja tergantung kepada respon mereka yang tepat yaitu ketaatan pada perintah orang tua / pimpinan / guru. Dan seorang remaja akan menjadi lebih dewasa ketika dia juga merespon dengan tepat ketika ditegur karena kesalahannya. Respon yang tepat ketika ditegur adalah tidak memberontak dan tidak mencari pembenaran bagi diri sendiri atau alasan-alasan untuk membenarkan kesalahan yg diperbuat. Remaja akan menjadi cepat dewasa ketika belajar mengakui kesalahannya mulai dari kesalahan-kesalahan yang kecil atau alami.

Remaja akan menjadi cepat dewasa ketika dapat memberikan respon yang tepat  pada pengaruh lingkungan atau sahabat-sahabatnya yaitu berani berkata “Tidak” kepada hal yg buruk dan berani berkata “YA” kepada yang baik.

Karena kedewasaan bukan sebuah kejadian yg instan dan perlu mengalami ujian, maka perlu dipahami bahwa  mungkin saja anda gagal didalam proses dan ujian kedewasaan itu. Namun demikian kedewasaan bukan terjadi ketika anda tidak pernah gagal tetapi justru ketika andagagal anda juga perlu merespon dengan tepat. Hingga kegagalan yang direspon dengan benar akan mendewasakan anda.

Banyak rumus menjadi dewasa satu hal yang saya pegang semakin Taat kepada perintah Tuhan semakin cepat anda dewasa.

Pribadi yang Gak Mudah Nyerah adalah pribadi dewasa.

– Ps.Gideon Sihombing –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s