Home

Kata kesungguhan dalam bahasa Yunani adalah SPOUDE, yang berarti “ketekunan, kecepatan, bergegas, kesalehan, atau sikap hati-hati.”

Kamus Webster mendefinisikan kesungguhan sebagai “Upaya konstan untuk menghasilkan sesuatu.”

Banyak orang ingin berdoa tiga kali saja sebelum janji-janji Tuhan Terpenuhi bagi mereka. Mereka melakukan secepat kilat dan menyudahinya secepat kilat. Mereka ingin segala sesuatu instan. Padahal kita memperoleh janji Tuhan melalui Iman, ketekunan dan kesungguhan. Tuhan memberikan upah untuk pekerjan yang anda lakukan. DIA tidak mengabaikannya; oleh karenannya, tetap lakukan apa yang selama ini anda kerjakan. Bersungguhsungguhlah seperti yang anda lakukan selama ini. – Billy Joe Daugherty

Orang yang bersunguh – sunggguh mengejar tujuan hidup yang tepat bukan asal hidup dan asal bekerja.
Orang yang bersunguh – sunggguh berarti memiliki motivasi yang benar dalam bekerja.
Orang yang bersungguh – sungguh akan membayar harga sebuah keberhasilan dengan nilai yang pantas.
Orang yang bersungguh – sungguh tidak memaksa kenyataan tetapi menerima kenyataan.
Orang yang bersungguh-sungguh berarti dia akan bertahan dalam pekerjannya atau tekadnya sampai menghasilkan.
Orang yang bersungguh – sungguh tidak akan kecewa terhadap hasil pekerjaanya tetapi mensyukuri.
Orang yang bersungguh-sungguh berani di uji kualitas pekerjaan dan hasil pekerjaannya dan berani menerima saran dari semua orang.
Orang yang bersungguh-sugguh berarti akan bekerja dengan cepat jika diperlukan.  Namun orang orang-orang yang bersungguh-sungguh juga orang yang menyadari kadang dibutuhkan proses yang lama didalam memperoleh keberhasilannya.

Zaman ini menuntut bekerja cepat hasil cepat dan kualitas terbaik. Jangan terjebak dengan tuntutan itu, tidak semua bidang hidup anda dapat menerapkan tuntutan itu. Terkadang dibutuhkan proses yang lama untuk menghasilkan Kualitas yang terbaik. Seperti proses kehamilan dibutuhkan secara alami 9 bulan agar terjadi kelahiran yang baik. Atau seperti perubahan sebuah kepompong menjadi seekor kupu-kupu, jika kita memaksanya cepat keluar dari kepompong maka kupu-kupu akan cacat, mungkin kupu-kupu tidak bisa terbang.  Tetapi jika kita membiarkan proses alami itu berjalan dengan normal maka kita akan melihat kupu-kupu yang indah keluar dari kepompong dan terbang  menikmati hidupnya. Jadilah pribadi yang cepat tetapi peka dan tekun jika proses yang lama itu memang dibutuhkan.  Kesungguhan anda didalam proses, pekerjaan atau penantian jawaban dari Tuhan pasti akan membuahkan hasil.-

-Ps.Gideon Sihombing-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s