Home

Friend 15 April jam 21:14 Balas : “shalom semua mau minta tolong doanya nih buat kelangsungan kuliah gw, rencananya gw mau pindah kuliah ke salah satu perguruan tinggi ambil sastra inggris..lg stress dan bingung apa Tuhan yang berkehendak atau keinginan daging belaka, kritik, saran, masukan, keluaran, matius, mazmur dipersilahkan, sekalian minta izin eksis di forum ini sama sepuhnya karena gw percaya dengan sharing pergumulan gw ini Tuhan pasti buka jalan hehehe, thanks semuanya God bless…oh iya,serasa ngga nyaman aja di kampus yg skrng, mulai dari parkiran sampe lingkungan kurang mendukung mas dim, sebenernya banyak faktor sih yang bikin gw nyesel masuk mustopa..kalo ditanya knp sastra inggris gw tertarik aja sama bahasanya dari sewaktu masih bocah hehe bokap nyokap sih udah setuju cuma gw lagi berdoa terus nanya Tuhan gmn baiknya…”

Gideon Sihombing 16 April jam 10:34: Bro, Gw belajar bahwa hidup itu pilihan, ada tantangan dan setiap pilihan ada konsekuensinya. Saat lu pilih kuliah di Mustofa dan pilih jurusan tertentu, itu harusnya lu dah tau dan sadar ada konsekuensinya yg mendasar, bahwa setiap jurusan punya tantangan dan kesulitannya masing2. Sehebat apapun kampus itu pasti setiap kampus juga punya sisi “enak” dan “gak enak.” Kalo lu tiba2 mo pindah jurusan lain dan kampus lain ditengah jalan, balik lagi pikirkan konsekuensinya (pengurusan pindahnya, mata kuliah yg harus diambil ulang, dana, tenaga, konflik2 yg mungkin muncut etc). Dan yg terpenting tanya Tuhan apakah pindah ke jurusan ini berkenan di hati Tuhan? Apakah pindah ke kampus ini berkenan dihati Tuhan?

Next, orang pindah kampus dan jurusan ada 3 alasan:
1. Lari dari tanggung jawab dan tantangan.(Kurang Berani)!
2. Menyadari kesalahan memilih kampus dan jurusan dan berusaha memperbaiki.(PEMBERANI)(alasan Ini tidak berlaku utk gonta ganti pacar)
3. DO / “dipecat kampus”

gw gak tau motivasi lu yg mana?
Klo motivasi lu no.1 gw jamin dimanapun lu kuliah bakalan nemuin masalah yg sama.

Tp kalo motivasi lu baik yaitu utk memperbaiki kesalahan dan meningkatkan diri silahkan.

Lu mungkin bilang “gw dah tanya tapi Tuhan belum jawab dan gw gak tau gmana dengernya”. Sederhananya begini setelah lu punya motivasi yg OK: Lu pilih aja pindah kemana dan jurusan apa karena Tuhan kasih kehendak bebas utk mengambil keputusan. Karena dasarnya td gw bilang semua punya tantangan masing. Setelah lu pilih lu harus komitmen utk lakukan yg terbaik, minta pimpinan Roh kudus selama kuliah, dan kerjakan sampai TUNTAS!

Gak ada Kampus yg sempurna dan Gak ada fakultas yg mudah!

Nb: Kalo ternyata suatu saat lu gagal dikampus yg baru lu jgn pernah nyalahin Tuhan atau lingkungan, karena Tuhan pasti memberkati lu mulai saat lu berencana kuliah, Yg bikin gagal adalah kita sendiri. Tp gw berdoa lu SUKSES!

-Gideon Sihombing –

Leave a Reply

