Home

Ketika aku akan masuki umur 30 tahun tepatnya 1 januari Tuhan izinkan aku mengalami jatuh sakit, tetapi ketika keadaan lemah itu aku menyadari betapa Dia telah memelihara diriku selama 30 Tahun. Berbagai kelemahan yang membuat aku masuk rumah sakit telah dilewati bersama Tuhan satu persatu kelemahan tubuh DIA sembuhkan dan dipulihkan. Itu mengingatkanku akan janjinya bahwa Dia tetap megendongku sampai putih rambutku.

Dan Hari ini Umur ku 30 tahun, Tuhan juga ingatkan ku bahwa aku akan melakukan bagianku dalam RencanaNya yg besar sama seperti Yesus saat dibumi dimana “ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun.” Sejak saat itu Dia mengerjakan perkara-perkara ajaib, menghadirkan kerajaan Allah dan menyelesaikan pekerjaan BapaNya.

Aku selalu belajar bahwa proses pembentukan yang lebih lama lebih baik dari pada masuk kedalam sebuah pekerjaan dengan tangan dan hati yang tidak terlatih. Dan hal ini mengingatkanku akan Daud dimana alkitab menuliskan “Daud berumur tiga puluh tahun, pada waktu ia menjadi raja; empat puluh tahun lamanya ia memerintah.” Padahal daud telah dipilih dan diurapi menjadi raja oleh Allah sejak masa remajanya. Namun Allah memiliki rencana yang lebih sempurna dari pemikiran manusia, Allah memasukan Daud kedalam proses pembentukan karakter seorang Raja. Dengan melalui pengasingan di padang gurun, pengejaran, usaha pembunuhannya, permusuhan saul, persahabatan dengan anak raja, pertempuran dengan Goliat, perkelahian dengan singa  dan terlebih dengan persahabatanya dengan Tuhan karakter Daud dibentuk untuk siap menjadi raja. Tangan dan Hatinya telah siap menjadi raja yang akan memerintah selama 40 tahun. Aku di umur 30 tahun ini sampai saat ini pernah belajar menghadapi dan menang dari kegagalan, permusuhan, kebencian, kejatuhan, kesederhanaan sebuah pelayanan, komunitas yang kecil, padang gurun kesendirian, padang gurun penolakan, padang gurun kemarahan, padang gurun kekecewaan, goliat ketidak mungkinan, goliat ketakutan dan intimidasi. Dan semua kuhadapi karena pesahabatanku dengan Roh Kudus dan doa sahabat-sahabatku agar aku siap untuk menyelesaikan bagian ku dalam Kerajaan Bapa. Bapa ini hidupku aku tau proses akan terus berlanjut sampai aku menjadi seperti yang KAU inginkan dan jadilah Kehenda Mu!

“Ini Hati ku, sentuh Hidupku

Dan ubahkan seperti yang kau inginkan.

Ini Roh ku, Sentuh hidupku

Ubahkan seperti yang Bapa Kehendaki

Menjadi seperti Yesus Tuhan!”

— Gideon Kristian Sihombing —

Everything I know I learned after I was thirty.
Georges Clemenceu

At the age of 20, we don’t care what the world thinks of us; at 30, we worry about what it is thinking of us; at 40, we discover that it wasn’t thinking of us at all.
Author Unknown

The only time you really live fully is from thirty to sixty. The young are slaves to dreams; the old servants of regrets. Only the middle-aged have all their five senses in the keeping of their wits.
Hervey Allen

At twenty years of age, the will reigns; at thirty, the wit; and at forty, the judgement.
Benjamin Franklin

Thirty — the promise of a decade of loneliness, a thinning list of single men to know, a thinning briefcase of enthusiasm, thinning hair.
F. Scott Fitzgerald

Time and Tide wait for no man, but time always stands still for a woman of thirty.
Robert Frost

After 30, a body has a mind of its own.
Bette Midler

When you turn thirty, a whole new thing happens: you see yourself acting like your parents.
Blair Sabol

I’m turning thirty this year. And you know the saying, a woman over thirty is more likely to get hit by an A bomb than find a man.
Fanny Fink

Age is a matter of feeling, not of years.
George William Curtis

The I just woke up face of your 30’s is the all day long face of your 40’s.
Libby Reid

Age is strictly a case of mind over matter. If you don’t mind, it doesn’t matter.
Jack Benny

You’ve heard of the three ages of man – youth, age, and you are looking wonderful.
Francis Cardinal Spellman

Just remember, once you’re over the hill you begin to pick up speed.
Charles Schulz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s