Home

Sering sekali saya liat pasangan, entah dia pacaran atau suami istri yang berhenti di pinggir jalan dan mereka ‘berkelahi” adu mulut dan tidak sengaja saya juga liat kadang salah satu dari mereka melakukan suatu tindakan kasar seperti menarik tangan pasangannya. Saya ini orangnya bisa dibilang “MAU TAU AJA” kadang melihat ada pasangan yang berada dipinggr jalan bertengkar dan mereka rata-rata masih remaja dengan sengaja saya memperlambat kendaran saya dan berusaha membaca apa yang mereka katakan dengan melihat mulut mereka atau kadang terdengar oleh saya. Kadang saya melihat si wanita sudah menangis atau menghindar tetapi dari pihak pria masih saja memaksa.

Saya memikirkan beberapa pertanyaan:

“Seperti apakah karakter mereka sampai mereka mau bertengkar dengan pasangan mereka di pinggir jalan?”

– Bukankah Karakter pasangan yang baik adalah mampu menahan diri-

“Apakah mereka tidak merasa risih ketika orang disekitar mereka melihat?”

“Cowok seperti apakah dia sehingga memperlakukan teman wanitanya seperti itu dipinggir jalan?”

– Meskipun si pria hanya bertengkar dengan mulut atau mungkin hanya berteriak kepada teman wanitanya dipinggir jalan, si pria sudah tidak menghormati teman wanitanya-

“Seperti apakah masa depan hubungan mereka jika mereka seperti itu?”

Mengapa bertengkar dipinggir jalan buat saya adalah hal yang tidak tepat?

Karena pertengkaran antar anda dan  pasangan bukalah  konsumsi umum. Itu urusan pribadi anda.

Jika pertengkaran ditempat yg tidak terlihat orang banyak saja bisa melukai perasaan pasangan anda apa lagi ditambah dengan orang – orang mengetahui pertengkaran anda. Pikirkanlah?

Pertengkaran dalam hal atau bentuk apapun dengan pasangan dapat anda lakukan di tempat yang lebih privasi misalnya di rumah. pikirkan lah pertanyaan saya diatas sebelum ada melangkah dalam pertengkaran?

Pertengkaran di pinggir jalan menjelaskan 2 hal secara umum:

Salah satu dari mereka atau kedua-duanya tidak menghormati pasangannya.

Salah satu dari mereka atau kedua-duanya tidak dapat menguasai diri.

Buat anda yang masih pacaran jika anda mengalami hal ini, lebih baik anda:

1. Diskusikan dengan kekasih anda standard dalam pertengkaran.

2. Dan jika anda sering mengalami hal ini dan anda sudah berusaha memperbaikai tetapi pasangan anda tidak mau berubah lebih baik anda memikirkan kembali hubungan anda,  diteruskan atau dihentikan.

Gideon Kristian Sihombing

Leave a Reply

