Home

Artist : Hello
Lirik Lagu : Hello Band – Ular Berbisa
Hello Band – Ular Berbisa

Kenapa gw bilang Hello Band bernyanyi Tentang “Iblis”, karena lagu ini cocok sebagai analogi cara kerja/sifat/ si iblis. Dan sebenarnya cocok juga ini nyanyian buat orang yg lagi terjerat sama penipuan iblis!šŸ˜€

Firman Tuhan dari 2 Korintus 11:14 menyebutkan Ā  “Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.”Ā  Seberapa banyak anak-anak manusia tertipu oleh cara kerja iblis yang “menipu” itu. Bahkan dari sejak adam dan hawa iblis sudah menipu, dia datang dengan mengambil rupa seekor ular untuk mencobai Hawa. Dia menipu hawa dengan kalimat yang diputar balikan dan menipu hawa dengan kata-kata yang manis dan sepertinya atau kelihatannya benar (lihat: kejadian 3). Ā  Dan sampai akhir zaman pun didalam Why. 12:9 disebutkan “Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia.”Ā  Makanya Tuhan Yesus memberi julukan kepada iblis bapa pendusta demikian tertulis di “Yoh. 8:44 “…Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.”

Dan tujuan dari iblis adalah memisahakan hubungan manusia dengan Tuhan penciptanya, hingga jika hubungan itu tetap putus maka artinya “kematian” akan ada pada manusia karena didalam Yoh. 10:10 Tuhan Yesus berkata “Pencuri (iblis) datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan…” Terpisahnya Manusia dari Tuhan adalah tujuan penipuan Iblis.

“Rasa-rasanya aku telah keliru
Memilih kamu sebagai kekasihku
Cintamu palsu sayangmu semu
Bermain dan permainkan aku”

Kita seringkai sadar setelah mengalami kerugian dari penipuan iblis...tapi ada juga yang parahnya kita ga sadar-sadar padahal sudah tau tertipu, terluka bahkan hampir “mati”. Makanya kita suka bilang belakangan mirip kaya lirik pertama diatas “Saya sudah tertipu” , “Saya keliru” atau ” Saya sudah salah ambil keputusan.

Seperti ular seperti ular
Yang sangat berbisa sangat berbisa
Suka memangsa suka memangsa
Diriku tergigit cinta

Kenapa sulit yah untuk tahu bahwa “cintanya” iblis itu palsu dan dia punya maksud negatif untuk “bermain dan mempermainkan” kita sampai tujuannya tercapai yaitu mencuri, membunuh dan mebinasakan kita. Manusia tertipu karena Iblis menawarkan “cinta” yang palsu yg “cinta yang murahan”, cinta yang semua/sementara danĀ  hanya untuk memuaskan keinginan daging manusia dan keinginan mata manusia tapi akhirnya adalah “kerugian dan kematiian.” Padahal Tuhan Yesus menawarkan Cinta yang sejati, cinta yg gak murahan, bukan cinta yang sementara tetapi cinta yang memberikan Hidup yg kekal, cinta yang menumbuhkan, cinta yang membangkitkan, cinta yang memberi pengharapan!

Aku tertipu aku terjebak
Aku terperangkap muslihatmu
Aku tertipu aku terjebak
Aku terperangkap muslihatmu

Iblis sama seperti ular yang tidak akan berubah, sifat dasarĀ  ular adalah tetap berbisa (kecuali direkayasa) dan suka memangsa. Bagaimanapun juga “kebaikan” yang di lakukan iblis seharusnya kita mengingat selalu sifat dasar iblis yaitu “menipu”. Dia sudah “terprogram” selama hidupnya untuk menipu manusia, menjebak manusia, membuat perangkap unutk manusia dan membuat muslihat untuk menjatuhkan manusia!

Bisa-bisanya aku tekena
Bisa-bisanya aku terlena
Rupa-rupanya kau berbahaya
Rupa-rupanya kau sama

Jangan bilang “kok bisa yah gw ketipu?” atau “kok bisa yah pendeta itu jatuh?” Iblis tidak pernah menyortir atau memilah-milah calon korbannya, tampaknya untuk iblis semua manusia adalah targetnya. Dari sejak zaman Perjanjian Lama sudah berapa banyak hamba-hamba Tuhan, raja-raja, hakim2, Imam, orang biasa jatuh keadalam tipuan iblis. Bahkan dizaman moderen ini kita semakin sering mendengar berita hamba-hamba Tuhan yang “besar”atau “kecil” jatuh dalam tipuan iblis. Ada beberapa mereka yg terjatuh kedalam penyimpangan penggunaan uangĀ  dan penggunaan kekuasaan. Ada juga yang jatuh kedalam penyimpangan perilaku seksual.Ā  Why. 12:9 disebutkan “Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia.” Kata seluruh dunia menunjuk kepada manusiayang mendiami dunia tersebut, baik manusia yang besar, kecil, rajin gereja, tidak rajin, pendeta atau jemaat, kristen atau tidak kristen! Semua manusia mengalami perperangan.

Didalam setiap manusia selalu ada pertempuran, makanya kita diminta Tuhan untuk mengenakan perlengkapan sejata, dan peperangan yang terjadi adalah didalam pikiran, perasaan dan kehendak kita. Berperang mau ikut cara, keputusan atau kehendak Tuhan atau tidak. Iblis akan berusaha untuk menyesatkan kita agar salah mengambil keputusan. Paulus mengingatkan jemaat di KorintusĀ  “Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.” 2Kor. 11:3.

Saya juga pernah tertipu oleh iblis dan terikat dalam perangkapnya. Dan puji Tuhan tipuan – tipuan yang mengikat itu telah lepas oleh karena penebusan Yesus. Namun demikian firman Tuhan mengingatkan kita untuk terus waspada dan berjaga-jaga karena iblis belum berhenti menipu.Hanya dengan bergantung kepada pimpinan Roh kudus kita bisa lepas dari tipuan iblis!Sebab keingin, kehendak, keputusan dan cara Roh kudus pastinya berbeda dengan iblis! Galatia 5:17.


Artist : Hello
Lirik Lagu : Hello Band – Ular Berbisa
Hello Band – Ular Berbisa

Rasa-rasanya aku telah keliru
Memilih kamu sebagai kekasihku
Cintamu palsu sayangmu semu
Bermain dan permainkan aku

Chorus :

Seperti ular seperti ular
Yang sangat berbisa sangat berbisa
Suka memangsa suka memangsa
Diriku tergigit cinta

Reff :

Aku tertipu aku terjebak
Aku terperangkap muslihatmu
Aku tertipu aku terjebak
Aku terperangkap muslihatmu
woow…

Bisa-bisanya aku tekena
Bisa-bisanya aku terlena
Rupa-rupanya kau berbahaya
Rupa-rupanya kau sama

Back to Chorus

Aku tertipu aku terjebak
Aku terperangkap muslihatmu
Aku tertipu dan aku terjebak 3x.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s