Home

magic

4. Among you – Begin from What You Have

Allah mempercayakan kita domba-dombanya sesuai dengan tujuan Allah dan Strateginya didalam Tubuh Kristus. Cara dan tujuan dari setiap gembala komunitas bisa berbeda-beda. Bahkan karena sebuah tujuan atau sebuah visi terkadang Tuhan membatasi jumlah sebuah komunitas (belajar dari 300 tentara Gideon, 12 Murid Yesus, ).

Allah tidak memerintahkan kita menggembalakan diluar dari apa yg telah Allah percayakan kepad kita. Dia memang meminta kita untuk menjangkau jiwa-jiwa, tetapi kita harus memulai dengan dari apa yang Allah percayakan kepada kita.

Jika yang sekitar kita ada 5 orang itu sama dengan yang 500 orang dan itu juga sama dengan yg 5000  orang atau 50.000 orang. Kenapa? Karena perintahnya adalah sama “Shepherd the flock of God which is among you, serving as overseers, not by compulsion but willingly, not for dishonest gain but eagerly; or as being lords over those entrusted to you, but being examples to the flock”.

Firman Tuhan ini mengingatkan saya akan sebuah ilustrasi, tentang seorang anak kecil yg menemukan sebuah biji pohon Ek. Klik disini. Jangan lupa kembali lagi kesini.

Didalam firman Tuhan tidak pernah disebutkan anda akan disebut sedang menggembalakan jika anggota anda berjumlah 100 orang keatas atau 500 orang  atau 5000 orang. Tetapi yang Alkitab perintahkan anda menggembalakn “yang ada padamu”. Berapa orang yang ada pada anda? 1, 2,3,4, 500. 5000 , 10.000. Dimata Alkitab perintahnya tetap sama. “Shepherd the flock of God” Karena yang terpenting bagai Allah adalah anda menggenapi panggilan anda sebagai seorang gembala, melakukan fungsi anda sebagai gembala, melakukan yang terbaik dalam pelayanan penggembalaan anda, menghasilkan dalam penggembalaan anda dan menggembalakan dengan cara Tuhan. Seperti yang pernah saya katakana :

Titel atau jabatan adalah asesoris sebuah tugas

tetapi

fungsi adalah esensi dari tugas anda.”

Berapapun jumlah anggota yang ada pada anda berbahagialah karena Allah percaya kepada anda untuk menjadi hamba-hambanya yang akan menggembalakan domba -dombaNya.

Kini mulailah dari apa yang ada pada anda.

– Gideon –

2 thoughts on “Prinsip Penggembalaan Youth – Begin from What You Have

  1. Pingback: Prinsip Penggembalaan Youth – Work as Servant « My Idea & Your Idea

  2. Pingback: 4 Prinsip dasar Penggembalaan Komunitas « My Idea & Your Idea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s