Home

lISTRIK pRA BAYAR

“Waduh tinggal 18 KWH lagi! Gak terasa “pulsa listrik” gw tinggal 18 KWh. Sebelumnya saya mengisinya dengan membeli token pulsa listrik 150kwh. Setelah “nyuekin”  beberapa lama meteran listrik ini, ternyata “pulsa listriknya” telah berkurang. Sabtu nanti harus nyempetin untuk beli “Pulsa Listrik”. Kalo nggak, rumah bisa gelap gulita dan pastinya semua barang elektronik dirumah jadi ga berfungsi dan aktivitas dirumah pasti terganggu. berarti kembali kejaman batu (hehehhe).”   Ini adalah situasi suatu waktu dirumah saya, dimana meteran Listrik yang digunakan adalah “Meteran Digital”.  “Sistem nya begini:

1. Pelanggan membeli nilai kwh (50kwh, 100Kwh dst) dan mendapat sebuah Pin
2. Pin dimasukan kedalam kWh Meter melalui keypad pada meter
3. kWh meter mengkonversi Pin menjadi deposit kWh . (Akan tertera di layar kecil)

Sebelum energi yang tersimpan dalam sebuah meter digital habis, maka pelanggan dapat mengisinya kembali dengan cara membeli lagi voucher sesuai dengan kepentingan. Energi yang tersimpan dalam meter digital terbatas sesuai dengan nilai yang dibayar dan pelanggan sendiri dapat mengatur dengan cermat karakteristik pemakaian listrik,” -Sekretaris Perusahaan PT PLN, Harry Jaya Pahlawan di Jakarta”

Didalam Matius 25:1-13,25:1 “Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki. 25:2 Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana. 25:3 Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak, 25:4 sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka.

Seringkali kita lupa bahwa kita harus terus berjaga-jaga memperhatikan “Meteran Rohani Digital” yang kita miliki. Hidup kita adalah rumah yang memiliki “Meteran rohani Digital.” Kita harus siap sedia mendengar panggilan Tuhan untuk melayani Tuhan kapanpun dimanapun.

Perhatikan “Meteran rohani kita” apakah setiap hari kita menatikan Tuhan hingga dia meberikan kita kekuatan baru setiap hari. Kita memiliki Kekuatan yang terbatas, ya memang setiap orang percaya memiliki Kuasa tetapi  jgn salah kekuatan itu bukan berasal dari diri kita. Berbeda dengan gerakan2 spiritual/mental yg sedang berkembang mereka berkata “Ada kekuatan yang tak terbatas didalam diri kita jika kita mau menggali dan mengembangkannya”. Terdengar benar tetapi tidak sepenuhnya benar. Karena kekuatan yang tak terbatas didalam kita bukan berasl dari diri kita tetapi dari ROH ALLAH yang tinggal dan BERKUASA didalam kita. “Atau jangan2 rumah hidup kita sudah padam dikarenakan tidak ada lagi “energi” didalam “”Meteran Rohani Digital”. Pernahkah anda berkativitas  24 jam dalam kegelapan? Ketika rumah hidup kita padam biasanya kita kan lebih sering mengeluh, bersungut-sungut, menyalahkan orang lain, situasi, sistem atau mungkin Tuhan. Tidak ada lagi Ucapan syukur semua terliaht gelap dan tidak ada harapan. Jika demikian marilah kita datang kepada DIA yang dapat meberikan kita kekuatan baru!! Kita harus sia sedia dalam mengikuti Tuhan dalam keadaan kita yang tak menentu, tak jelas atau tak pasti, yang harus kita yakini bahwa Dia pasti datang untuk Kita dan Dia pasti ada selalu untuk kita.

Tapi SIAPKAH kita?

— Gideon —

3 thoughts on “Meteran Rohani Digital

  1. wah, rumah saya sekarang juga pake kayak gtu gan, boleh tau gak harga2 pulsanya??
    bingung juga nie kalo gtu ga bisa nunggak donk kita, hehehee……

  2. iya gan itu gak pake abonemen. Harga pulsa dari nominal 50rb, 100rb, – 1juta. Tinggal beli sesaui kebutuhan gan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s