Home

The-Soundtrack

Saatnya buat berhenti berpikir negatif seperti, “Aku belum cukup kurus.”

Percaya atau nggak, aku sering pasang lagu yang itu-itu terus di i Podku, dan menyanyikannya sepanjang hari! Tapi suatu saat, aku mulai sadar kalaupengaruh suara yang terus berulang-ulang dipikiran kita bisa berpengaruh banget terhadap habit kita sendiri.

Buktinya aku pernah stuck sama suara-suara yang bermakna negatif yang bilang kalau aku kurang cantik atau kurang kurus dan sebagainya. Suara itu Berpengaruh banget dan bikin aku merasa nggak berharga atau nggak bisa melakukan segala sesuatunya dengan benar. (Coba deh buktikan, berapa kali dalam sehari kamu ngomong ke diri sendiri, aku kurang kurus, atau , aku nggak pantas nerima semua ini?). Dan lama kelamaan cuma suara negatif itu yang aku dengar. Suara-suara ini ada disekitarku tanpa aku sadari, kayak lagu yang lagi diputar di mal yang bisa mempengaruhi pikiranku! Tuh kan, lihat seberapa besar pengaruh suara-suara tersebut!

Sekarang, aku sadar kalau harus mengubah suara-suara itu.

Pertama, aku harus melepas semua pikiran negatif yang stuck dikepala aku. Caranya ? Aku nulis semua itu di selemabr kertas besar, tersu aku robek!

Setelah itu aku mulai ganti imej negatif yang ada disekitarku. Aku ganti gambar-gambar selebriti bertubuh skinny dikamarku dengan orang-orang yang aku kagumu karena prestasi yang mereka raih, bukan penampilan mereka.

Terakhir, aku mulai berbicara lebih positif dan menanamkan dikepalaku, dengan begitu, aku jadi lebih positif ngejalanin hidup.

Kesaksian Xoxo, age: 2o

Seventeen, April 2008

Ada 3 Kebenaran Firman Tuhan yang bisa menjelaskan situasi diatas.

1st Dalam Amsal kita belajar bahawa apa yang kita Pikirkan akan mempengaruhi cara hidup kita. (Amsal 23:7 For as he thinks in his heart, so [is] he.) Bagaimana seseorang menilai dirinya didalam pikirannya begitulah dirinya. Jadi hati2 dengan apa yang kamu pikirkan tentang diri kamu sendiri.

2nd Dan bagaimana kita berkata juga akan mempengaruhi sikap kita terhdap diri sendiri dan lingkungan. (Amsal 18:21 Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.)

3rd Bahkan Firman Tuhan memperingatkan agar telinga kita dipenuhi dengan pengetahuan bukan kebodohan. Sebab Apa yang kamu dengar bisa mempengaruhi kamu dalam berpikir dan bertindak. (Amsal 18:15 Hati orang berpengertian memperoleh pengetahuan, dan telinga orang bijak menuntut pengetahuan.) Apa yang menjadikan kita bijaksana menjalani hidup sebagai anak muda? yaitu dengan memberikan telinga kita “nutrisi kata-kata” yang membangun dan membangkitkan iman. Jadi kamu gak maukan dibilang bodoh karena telinga kamu cuma ngedengrin suara2 yang ga bermanfaat? Yuk kita mulai ganti soundtrack di hati, pikiran dan mulut kita. Cari soundtrack yang ngedukung kamu biar hidup kamu jadi lebih hidup :D!!

— Gideon–

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s