Home

Waktu SMP saya belajar arti pacaran dari cerita temen-temen sekelas. Begitu juga saat SMA teman-teman menjadi sumber informasi “terpercaya” disaat itu. Saya tidak belajar bahwa orang tua adalah sumber terpercaya dimasa itu. Dan dimasa kini saya melihat begitu banyak sumber2 informasi yg muncul mulai dari majalaha cetak sampai media online. Semua sumber itu berkata secara eksplisit “Saya layak dipercaya.” Dan itu bisa membuat bingung rekan2 remaja Kristen. Saat ini saya mau berikan 2 buah prinsip sederhana saat kamu terima informasi dari media apapun mengenai pacaran. Jadilah seorang yang pinter memilih Informasi dan latihlah diri kamu dengan pertanyaan-pertanyaan ini:

1. Pikiran Horizontal.

Tanya sama diri sendiri & Jadilah realistis:

“Apakah motivasi dibalik informasi tersebut?”

“Apakah informasi dan sumber informasi ini dapat dipercaya?”

“Apakah informasi ini bikin anda jadi lebih ngerti arti pacaran yg benar atau tambah bingung?”

“Apakah informasi tersebut bertentangan dengan etika dan moral?”

2. Pikiran Vertikal.

Selaraskan pikiran kamu dengan Alkitab. Kenapa harus dgn begitu? karena ALKITAB adalah Firman Tuhan, dan Firman Tuhan adalah Api yang menguji. Lihat dan tanya sama diri sendiri

  • “Alkitab ngomong kaya gitu gak yah soal pacaran?”
  • “Apakah informasi itu bertentangan dengan Firman Tuhan?”
  • “Apakah ini membangun spirit gw dan si dia atau malah melemahkan?”
  • “Apakah ini bikin gw dan dia deket sama Tuhan atau malah bikin gw dan si dia jauh dari Tuhan?”

Sekarang, arti pacaran yang tepat itu seperti apa?

lihat: Arti Pacaran

— Gideon —

Leave a Reply

