Home

So, apa sih arti pacaran?

Kalo kamu liat Di Alkitab, kamu gak bakalan nemuin Definisi pacaran secara tertulis, sama halnya kamu gak bakalan nemuin larangan Jangan Merokok di Alkitab Kecuali di POM BENSIN.😀. Tetapi dengan demikian bukan berarti Alkitab tidak berbicara tentang Pacaran loh. Alkitab berbicara mengenai bagaiman memilih pasangan yang tepat dan bagimana menjalankan pacaran yang tepat. Diartikel ini saya tidak bahas itu dulu tapi hanya membahas arti pacaran saja.

Saya cuma mau kasih 1 Pernyataan yang tegas. Ini adalah arti dan tujuan sebuah pacaran:

“Pacaran adalah proses persahabatan 2 karakter (Pria dan wanita) sebagai persiapan pernikahan, yang memiliki 2 kemungkinan yaitu masuk kedalam pernikahan yang kudus atau putus.”

(Amsal 27:17, Ibrani 11:1, Pengkhotbah 3:11)

Gw Potong2 yah? Arti Pacaran terdiri dari:

  1. Proses persahabatan 2 karakter – >Target adalah Pengenalan 2 Karakter yg berbeda bukan pengenalan secara fisik atau sekedar aktifitas. Namanya juga jadi sahabat bukan suami istri!
  2. Mungkin masuk kepernikahan yang kudus -> Memiliki iman akan masuk kedalam pernikahan yang kudus dengan si Dia. Disebut Pernikahan yang kudus karena didalam proses menuju pernikahan kamu dan si Dia mejaga kekudusan dan Tuha menguduskan kamu dari kegagalan yang dialami. (Warning: Kekudusan datang dari Tuhan bukan dari usaha kita). Didalam iman itu terdapat tindakan yang membuktikan kamu bersungguh dan menjalankannya bersama Tuhan.
  3. Mungkin Putus -> Kesadaran akan adanya kemungkinan utuk terjadinya Putus. Terlebih jika si dia tidak hidup dengan standar kekudusan maka kamu harus berani ambil keputusan yang benar dan tegas. Bagian (putus) ini adalah kesadaran kamu bukan direncanakan oleh kamu loh!

Percayalah dengan pemahaman yang benar kamu pasti kan memiliki sikap yang benar. Setidaknya kamu meminimalkan kesalahan atau kegagalan yang mungkin saja kamu alami. Saya pernah mengalamin kegagalan karena memiliki pemahaman yang salah. Saya berdoa supaya kamu memiliki pemahaman yangs benar dan tidak mengalami kesalahan yang sama seperti yg saya alami.

Jadilah Pacar yang Tepat, di Waktu Yang Tepat

— Gideon —

Dilarang Menyalin Isi Blog ni Tanpa Izin

All rights reserved. © 2009 Gideon Sihombing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s