Home

Bulan ini Notebook Asus ku berulang tahun ke 2..dan artinya Laptop ini dah abis garansinya😛 . Ini cerita waktu mau beli di pameran Komputer.

148298-g1

Pas dari rumah dah netapin hati COMPAQ…or ACER….waktu sampe di Pameran Ngeliat ASUS kayanya OK juga Specnya Oke ya meski nyrempet jauh dari Budget.beda 1 jt….Tp ah ntar aja itu ga masuk pilihan…Pas lewat stan HP ada Diskon untuk NB Pentium M..dari 7 jt jadi 6,5 jt…tau nggak itu Laptop juga dah gw liat2in di Bhineka.com….specnya jg gw bawa ke pameran….wah lumayan nih pikirku…6.5 dapet P M. merek HP C500 lagi. Tpi pas Liat liat Modelnya ga srek hitam…trus pas tanya2…ga ada Card readernya! Kata SPGnya ntar beli aja….hmmm pikir2 males bnget! Akhirnya HP bikin Count Down 10..9..8..7..6..5..4..3..2..1 ya..Diskonnya selesai…terbang deh tuh dicount....saat C. Dwn SPGnya ngerayu2… karena dia tahu saya bawa spec tuh NB…heheheeee!….Niat Banget! Ahirnya lagi HP TUMBANG…tumbang karena…Budget Dibatasi!
Disitu Gw kenalan sama Pak Tommi…kalo dikartu namnya ditulis “Below The Line Group Head” dan katanya bagian Promosi Electronic City!…

Dia juga lagi cari2 NB…..saya belum pernah ketemu….tp karena minat yg sama jadi nyambung…awalnya rada aneh…baru kenal dah langsung minta ngikut bareng2 nyari NB yg Oke….(sebenrnya dia td juga mo beli HPC500 cuma katanya pas dia denger saya nanya2 NB itu dia jadi mundur lagi soalnya menurut dia kurang oke specnya)

Lagian dia ngikut katanya karena dia juga kurang tau soal NB……hmmm…..oke lah! akhirnya saya dan PAk Tommi menghapiri Stan ACER..tp diliat liat lagi harganya hampir 6 juta dan Bodynya agk besar yah…. ! Soal spec sih standard!…saya bilang kita liat ASUS dulu pak…siapa tau suka….!!

Distand ASUS kta langsung to the poin aja sama NB yg ber Celleron ria..A8 HE..emang harganya 6,4 dah diskon… diliat specnya lumayan juga Intel® Celeron® M processor 440 1.86GHz, 1MB On-Die L2 Cache DDR2 512 / 667 MHz DRAM…80 GB SATA supported..14″ WXGA( 1280×800 ) LCD….Mobile Intel® 943GML Express Chipset..0.35 Mega-Pixel web-cam…Card Reader…335 x 245 x 34.8~37.3 mm
2.39kg (6 cell battery) —(gw dah kaya dagang aja).. wah kita pikir pasti bisa ditawar Nih…..oke kita pun melakukan tawar menawar…..dengan segalas senjata yg digunakan kita akhirnya bisa menurunkan harganya….berapa ratus ribu..

Kita mikir dari pada kita nginstal OS yg ga ori….mending seklian disini aja..sapa tau dapat di Disc juga dari harga Rp830 rbu….Genuine Microsoft® Windows® XP Home . ..Dimulai lagi pergulatan tawar menawar….akhirnya tuh ORI WXP Home seharga 700 ribu dengan bonus Bluetooth seharga $15.

Akhirnya Pak Tommi dengan baca Bismilaah dan saya Dalam Nama Yesus…kami….maju untuk Membelinya!….
Saya bilang sebenernya ga ada rencana untuk membeli merek ASUS..tpi..tiba2 hati ini rasanya Srek aja,,,,,,Saya juga nggak ngerti kenapa Pak Tommi langsung mau beli juga..padahal saya berulangkali bilang…”Pak apa mau liat2 yang lain dulu…??kan katanya beli Laptop itu kaya cari istri…harus teliti…”…tp dia bilang “Saya Mau hari ini saja selesainya (belinya)”…..Kalo gitu Okedeh ….

———————

Pelajaran dari memori ini :

– Temen2 nanya “Lu kenapa ambil yg Celeron sih?” hmmm Semua keputusan yang telah diambil Harus di terima konsekuensinya. (Baik nantinya tu Noteboook Performanya kaya apapun)

– Puas dengan apa yang ada saat ini rasanya gak mudah karena mata kita ditwarkan hal2 yg lebih baik kelihatnnya. Tapi percayalah ketika rasa Puas dan rasa cukup itu tinggal di hati kita maka semu menjadi indah. (Katanya rumput tetangga lebih indah :D)

– Jika keputusan itu hal yang benar harusnya bangga dong dah ambil keputusan itu.

– Lagi2 saya inget Surat CintaNya

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” (! Tes 5:18)

– Dari catatanku di Blogku yglain Mar 13, ’07 !

Leave a Reply

