Home

Ini adalah Catatan “dialog” ku dengan Tuhan 7 Tahun lalu mengenai Hidup.

CURHAT DENGAN TUHAN

Aku merenungkan betapa Tuhan itu Bapa yang sangat baik…dia BUKAN bapa yg ga tau keadaan anak2nya…ya pikiran, hati atau kejadian yang dialami sianak saat itu juga…tapi dia Maha tau….

Tapii didalam perenunganku aku terbesit kembali dgn pertanyaan Jika dia tahu semua isi hati, pikiran dan situasi yg kualami… apakah…ia peduli terhadap semua itu..?

Ketika suatu saat pikiran ku mumet soal segala hal yang ada dalam hidupku ya pekerjaan, pelayanan, keuangan, teman Hidup atau hal-hal yang merupakan pilihan-pilihan…pernah kumerasa apa Dia Tahu pikiran ku yang mumet ini hmmmm…… dgn segera hati ku berkata “ya dia tahu” tapi……..apakah dia “peduli”…jika ..”ya” mengapasih kok nggak dia kasih yang lebih baik…………………………mengapa orang yang ga kenal Tuhan dapatkan yang baik sedangkan aku……..

sampai saat keadaan hati ku merasa tidak ada yang peduli, tidak ada yang mengerti, tidak ada yang memperhtikan dan merasa sendiri…….:(

Setiapn hari kurenungkan FirTu dan ku temukan jawaban yang pasti….Dia berkata

“Gid Jangan MArah karena orang yang berbuat jahat,

Jangan iri hati kepada orang yang berbuat curang” dengan KASIH dia menyatakan itu.

Aku bertAnya “apakah aku ga lebih berharga dari mereka Tuhan?”

Katanya pada ku “mereka segera kering seperti rumput dan layu seperi tumbuhan hijau…dan kau??…kejadianmu ajaib dan pasti ajaib apa yg Kubuat…sekali kali aku tidak akan membiarkan Kamu dan sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau…”

“Tapi mengapa aku harus mengalami hal-hal menyesakkan…….bukankah Kau katakan aku…diciptakan ajaib…bukankah kehidupanku seharusnya dipenuhi kejaiban….” ku katakan padaNya dgn sedikit kesal!

“Gid Berdiam dirilah dan Natikan Aku…”

“Bagaimana aku dapat Brdiam jika hati & pikiranku tak tenang

dan bagaimana aku dpat menantikan MU ketika aku merasa waktuMu terasa begitu lama……”

Kembali dgn nada kesal kukatakan padanya!

“Gid..jangan kau marah karena orang yang berhasil dalam hidupnya atau

karena orang yang melakukan tipu daya.

berhenti marah anak Ku dan buang panas hati itu, jangan marah,

itu hanya membawa mu kepada dosa…….”

😦 ………………………………………………….…………………………………”

Aku berdiam

Dengan hati yang hancur aku

mengakui “Bapa ampuni aku yang telah menjadi marah dan kesal akan keadaan ku…dan membandingkan diriku dgn orang lain……Bapa kau tahu aku telah menyerahkan hidupku pada Mu agar aku BERUBAH…dalm kehidupan rohaniku……caraku melayani Mu….tempramen ku….dlm hubunganku dengan Mu…meskipun…pernah…kau merubahku dgn cara yang sangat menyakitkan dagingku dengan meminta hal yg sangat kusukai……….aku sadar jika uang, pelayanan, teman hidup bukanlah segalanya…….Kaulah segalanya……saat ini berikanlah hati ku kekuatan Sekali lagi utuk percaya dan berjalan bersamaMu……”

TIba2 Aku ingat akn sebuah bait lagu yg berkata

” Walau kadang Tak tau

Rahasia jalan Mu

Dan keputusan dari Mu

Namun Aku trus PERCAYA”

Dan lagi BApa menyatakan kasihnya kepada ku sambil berkata

” Apakah kau Percaya kepada Ku?,

Apakh kau sudah melakukan yang benar?,

Dan apakah kau tetap didalam hadirat KU dan tetap setia?,

dan apakah kau bergembira karena kehadiranKU? Jika kau lakaukan semua Aku

akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu”

“……………………………………..…………………………………………..”

(Kurenungkan kata-kataNya)

“Serahkanlah hidupmu kepada KU dan percayalah kepada KU

dan Aku akan bertindak; Aku akan munculkan kebenaranMu seperti terang, dan hak mu seperti siang. Berdiam dirilah dan Nantikanlah Aku……”

“Jika kamu bergantung kepada Ku maka kau peroleh apa yang seharusnya kamu miliki dan begembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah…

Aku akan menuntun dirimu…

Menetapkan langkah-langkahmu disaat hidup mu tetap berkenan kepada Ku…

Dan Aku tdk membiarkan mu tergeletak saat jatuh…

`kau Tahu? dari dahulu sampai sekarang tdk pernah Kulihat orang benar ditinggalkan atau anak cucunya meminta-minta tetapi…

justru mereka menjdi berkat…begitu juga dgn hidup mu….Nantikanlah Aku dan tetap berjalanlah bersamaKu maka Aku akan mengangkat engkau…GIDEON Aku mengasihimu…jadilah kuat anak Ku”

KINI DENGAN HATI YANG BERSYUKUR aku katakan

“THANK YOU FATHER!!” Kini aku semakin tau dan percaya akan kehadiranNya dalam Hidup ku tdak sekedar hadir tetapi Dia menjadi segalanya utk hidup ku…dia ajar ku ga bergantung pd iman dimasa lalu tetapi pd iman ku disaat ini kepada Dia…ya ..mekipun blum tau jalanya dan keputusan hatiNya tapi aku tau janjiNya DIA GA BAKALAN NINGGALIN AKU dan aku PERCAYA Dia TAHU apa yang Dia sedang kerjakan didalam ku…yg pasti … yg terbaik utk ku…

Memang kadang masih ada kekuatiran dihati ku tetapi KepercayaanKu kepada Allah lebih besar….aku mulai belajar MENGUCAP SYUKUR & melihat perkara2 ajaib yang dia kerjakan dalam Hidup ku…dari hal yg sederhana seperti dikasih motor sampai pelayanan dgerja Dia angkat ku melayani lebih tinggi bersama Dia……soal perkerjaan … sahabat hidup….ITU URURSAN BAPA……seperti Tuhan Yesus bilang setia perkara kecil maka akan diberikan perkara yang lebih besar……..lebih……..lebih……..lebih……..lebih……..lebih……..lebih……..lebih…….. lebih besar

From Glory To Glory – Dari Kemulian ke Kemulian yg lebih Besar!!!

Sahabat Doa

Gideon

Perkataan Allah terdapat di MZ37 dan Ibr13:5 (sisanya cari di Alkitab)

7 thoughts on “CURHAT DENGAN TUHAN

  1. percaya tidak. lewat penderitaan Tuhan menempa kita menjadi manusia yang tegar, kuat, dewasa dan bijaksana

    saat kita meminta sesuatu, lama sekali kita baru mendapatkannya…supaya kita tahu dan merasa sesuatu itu benar2 berarti

    cara kerja Tuhan, sulit kita selami, sebelum kita terjun langsung kelautan kehidupan…

    Ingat., pandanglah kebawah,,,masih banyak orang yang susah, tak bahagia, miskin dari kita…setidaknya biar kita tahu dan mengerti…

    Tuhan telah mengistimewakan banyak hal dalam hidup kita

    selalu bersyukur, jangan banyak menuntut dan mengeluh…baru bisa kita rasakan banyak kebahagian…

    biarlah segala pekara Tuhan yang menuntun dan menjadikannya nyata

    salam hangat dan kasih persahabatan dariku!🙂

  2. Blog “curhat Dengan Tuhan” dimasukan kedalam jawaban.com dan ini komentar yang ada:

    dewwy : 2009-03-17 14:01:34
    Tuhan,, terimakasih atas jawabanMu yg Engkau berikan melalui renungan diatas, begitu sama dgn apa yg aku alami saat ini Bapa.saat ini aku percaya bahwa Engkau sedang mengerjakan sesuatu yg besar utk hidupku, aku ngak akan percya dgn janji org2x diluar,, tp aku memegang janjiMu Bapa dan akan kuat bersama dgn Mu.Amien..luv U Jesus..terimaksih jawaban.com

    lando sihombing : 2009-03-17 01:33:36
    kok gambaran penulisnya sama y apa yang aku alami…!menjadi berkat untuk aq…walaupun hati terkadang masih kuatir…tpi memang benar percaya sama TUHAN harus selbih besar…dia menyediakan masa depan penuh harapan …bagi yaang taat sama TUHAN YESUS…terima kasih atas berkatnya …TUHAN YESUS MEMBERKATI

  3. Blog “curhat Dengan Tuhan” dimasukan kedalam jawaban.com dan ini komentar yang ada:

    doyok3 : 2009-03-18 11:54:58
    luar biasa memang Allah kita, saya jg sering ngalamin yg kayak gitu, dan skrgpun saya jg sdg bertanya spt kamu, tp sekali lagi memang hrs mengucap syukur dlm sgl hal, krn dgn mengucap syukur kita menghilangkan rasa iri hati.. tp tetap berusaha dan berkerja dgn yg terbaik.. Biarlah sisanya urusan Tuhan.. Trims ats tulisannya.. GBU.

    voltuz : 2009-03-18 10:25:08
    Thank You Jesus, saya percaya Engkau tdk akan meninggalkan anak2x Allah, dan saya percaya Engkau menjagi kami spt biji mata-Mu.Saya imani semua janji-Mu sedang terlaksana saat ini juga, di dalam Nama Yesus…Amin…

  4. Komentar dari jawaban.com
    http://www.jawaban.com/news/spiritual/detail.php?id_news=090312153209

    rahelmastuti : 2009-03-18 22:06:46
    artikel yg sangat luar biasa karena saat ini sy minta tuntunan Roh Kudus byk jiwa2 yg bertanya masalah ini Gon bw untuk membaca artikel ini dan sy menemukan jawabanya makasih GBU

    yeni : 2009-03-18 21:10:01
    Tuhan, itulah yg kdg aq rasakn… tp aq bersyukur Kau sllu meyakinkanku bhwa Engkau takkan pernah tinggalkan dan biarkanku aq sendiri… beriku kekuatan utk hadapi n lalui semua ini…

  5. Wauw.. Renungan yang manizt…!!!!
    Mmm..Dia psti tau, dan pasti peduli,
    Itulah yg nama’y manusia, kdang
    Pgen’y sllu aja minta berkat,,,(aku slah satu’y he..he..)
    dan mgkin itu yg bkin kt gag prnah ngerti rencana jgka panjangNya.
    Pdhal Dia sdah sediakan yg jauh lebih indah dri rencana
    kita..bljar buat p’cya skalipun blm mlihat (yippie..memang sulit !!)
    yg jdi pegangan aku : sklipun dlm keadaan sulit yg pnting Dia m’yertai aku. Jangan kuatir, Dia sudah menjamin hidup kita..!!!

  6. dear Father,
    aku berdoa buat seorang sahabat…simple man with a humble heart but with so big capacity
    when times get harder and it force us to think that “I’m alone”
    simply You remembering us that we’re never alone….in the same present time we know,
    we’re struggle in the same battle and we fight the same war.
    and because that kind of friends we know! no matter things will get harder, nothings can take us down to the ground….for same reason we’ll stand still…for the glory of Kingdom of our Father.

    keep fighting gid! see you on December….I’m coming home!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s