Home

first-date_965804

PACAR TEPAT DIWAKTU YANG TEPAT

8E

Pkh. 3:1 Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.

Secara Fisik orang yang bisa berpacaran sebaiknya diumur 20 keatas atau “Menurut berbagai pengalaman, saat yang baik adalah selepas SMA, sesudah menjadi mahasiswa/bekerja, karena biasanya pada saat ini pikiran dan perasaan seseorang sudah lebih mantap.”

Namun saya tidak akan membahas jumlah umur ditopik ini karena itu relatif tetapi yang saya fokuskan adalah Kualitas Rohani dan Jiwa kamu

8 E’ ini adalah penilaian diri ketika memutuskan mulai untuk berpacaran atau ketika kamu sedang berpacaran: (tanyakan pada diri kamu sendiri)

  1. Ethic = Bisakah/Apakah aku membedakan yg benar dan yg salah? (pikiran, perasaan dan kehendak)
  2. Emotion= Bisakah/Apakah  aku mengendalikan perasaan ku? (example : Dorongan seksual/ perhatian berlebihan)
  3. Earn = Bisakah/Apakah  aku membiayai proses berpacaran ku tanpa bergatung orang tua dan tidak merugikan orang lain/diri sendiri? (example: ngutang/minta uang ortu buat nonton di bioskop/Traktir Pacar)
  4. Ego = Bisakah/Apakah  aku melakukan sesuatu bukan untuk mencari keuntungan ku sendiri (example: kepuasan sex, pacaran cuma buat iseng/cari pengalaman)?
  5. Enjoy = Bisakah/Apakah  aku mengisi pacaran dgn hal2 yg menyenangkan dengan cara yang postif Bukan pacaran yang menghasilkan PENYESALAN?
  6. Entertainmen = Bisakah/Apakah  aku berpacaran bukan karena takut dibilang Jomblo (”kok belum punya pacara?” / “Kapan kawin?”) atau untuk menyenangkan teman2 dekat ku?
  7. Example = Bisakah/Apakah  aku menjadi teladan dalam berpacaran bukan menjadi batu sandungan bagi orang lain? (Dalam perkataan & perbuatan)
  8. Evaluate = Bisakah/Apakah  aku menilai diri ku dengan jujur, jika aku salah aku akan mengakui salah dan mau berusaha memperbaiki?

Orang-orang yang menjawab “BISA” / “YA” pada keseluruhan pertanyaan ini, dia saya katakan siap / dewasa dalam berpacaran.!

8E adalah sebuah keputusan dan itu terjadi bukan dengan Instan tetapi dalam sebuah proses. Dengan kata lain ada dari 8E tersebut yg harus kamu milki saat itu juga namu secara umum SEMUA harus kamu kembangkan, tumbuhkan dan pelihara seiring keputusan kamu untuk berpacaran. Jika anda Belum “bisa”melakukan” semua kualitas itu mulailah dengan kata “mau melakukan” dan akhiri dengan “Tetap melakukan”

Allah menghargai seseorang yang berpacaran dengan wanita/pria yang tepat dengan cara yang tepat dan pada waktu yang tepat.

— Gideon —

Apakah anda memiliki “E” yg lain?

3 thoughts on “Evaluasi cara berpacaran anda!

  1. hehe,, susah nih di ekonomi nya.. tapi entertain selalu mendesak.. yahh,, indah pada waktunya,, dan kupercaya itu..

    tukeran link yuu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s