Home
becca-raynes
Bang..
lo mungkin tau gmn jalan hidup gw yg dulu..
dan malah gw ngerasa..hidup gw yg dulu lbh ada ketenangan..

tp now pas TUHAN udah ubah jalan gw..HAMPIR 360 drajat..
knp gw ngerasa banyak beban yg harus gw jalanin..dan banyak hal yg nyeret gw akan smua prilaku gw dalam hidup gw…

knp bisa gini y bang..
bukannya pas di ubah TUHAN harusnya lbh nyaman y bang…?

Pengirim: xxxxxxxxxxxxxxx

Jawaban:

Oke ada beberapa hal yg mau gw jelasin:

1. Bro gw ralat dikit yah

Perubahan jgn 360 drjt..itu artinya elu balik lagi kejalan yg sama. Yg tepat perubahan elu harus 180 drjt dan itu artinya elo berbalik dari jalan lu yang lama. Atao istilah barisber-baris lu sudah “BALIK KANAN GRAK!” Tadi elu jalan ke Kiri sekarang elu jalan ke kanan. SETUJU? SEep!

2. Apa yg elu maksud dengan hidup dulu lebih Tenang?

gw sih ga tau persis hidup lu kaya mana dulu. Tapi bro, yg gw tau kalo masa lalu seseorang itu tanpa YESUS dihidupnya artinya dia gak punya KEPASTIAN DAN PENGHARAPAN. (sekalipun die nyebut dirinye orang KRESTEN ). Gimanan bisa tenang hidup kalo dia gak punya kepastian Hidup. Gimana bisa nyaman Hidup kalo dia setiap kali berbuat dosa ga ada kepastian akan pengampunan? Gimana bisa tenaga dan enak hidup kalo dia ga tau atau ga pasti mau kamana setelah mati? (mudah-mudahan diterima disisi Tuhan katanya)

3. Apa yg elu maksud dengan Tenang and Nyaman?

Apakah lu maksud ga ada masalah lagi, ga ada godaan iblis lagi, ga ada godaan daging lagi?

Apa masa lalu hiduplu ga ada masalah? ga ada godaan? ga ada tantangan?  (gw ga tau bro, lu yg bisa jawab)

Bro, Semua orang yg ikut Yesus harus sadar kalo orang KRISTEN
kaga pernah bisa terhidar dari masalah selama ada didunia ini. BAik itu masalah fisik, ekonomi, godaan iblis atau daging kita sendiri.

Itu makanya seorang Kristen digambarkan sebagai Prajurit Kristus yang memiliki Peralatan perang. Agar mereka sadar bahwa Kekristenan adalah sebuah perjuangan iman. Perjuangan untuk menjaga Iman dan merawat iman.

Saat lu trima Yesus lu ga jadi malaikat tapi tetap seorang manusia yg punya kelemahan dan punya memori kebiasaan masa lalu.
Perubahan hidup kaga seperti membalikan telapak tangan, sebuah prubahan itu butuh proses. Cepat atau lambatnya perubahan itu tergantung Iman kita, mau ga elo berjuang untuk berubah dan merawat perubahan itu.

Setau gw Yesus ga janji semua yg elo hadapi mudah tp yg dia janjiin disemua situasi yg elo hadapi Dia ada. Buat apa? buat nopang kita biar kita kuat ngadepin semua tantangan hidup.
Ada pertanyaan ” kenapa ga Dia aja yg ngadepin / nyelesein?”
bro justru dengan kita ngadepin semua bersama Yesus itu akan membaut kita gak jadi manusia “kecil n lemah”…tapi jadi manusia yg dilatih utk jd kuat n dewasa.

Mana ada anak bayi yg melakukan pekerjaannya dgn sendiri.
Cuma orang dewasa yg punya sikap seperti itu.

Tuhan ingin kita menjadi semakin dewasa yaitu semakin bergantung sama Dia. Lu tau sendirikan Hidup ini sangat KERAS. Kita perlu Tuhan yang menopang.

Bro,Yesus milih kita bukan kita milih Yesus.
Dia pilih kita dengan pertimbangan yg sangat akurat.
Bahwa elo pasti bisa berjalan sama dia n bisa ngadepin semua tantangan.
Dia percaya kalo lu bisa jadi seseorang yg dewasa dan mengambil keputusan yg tepat.
Dia percaya kalo lu bisa ngalamin perubahan.
Kenapa Dia percaya?

karena dia bisa n udah pernah ngubah manusia yg tak terhitung jumlahnya.
DIA percaya sama lu Bro. Lu gimana?

— Gideon–

Sharing life ini saya ambil dari inbox saya di FB. Jawaban saya di FB ga sedetil ini saya memodifikasi jawaban ini agar lebih jelas.

(Nama pengirim tidak disebutkan-rahasia)

Leave a Reply

