Home

pray

Suatu hari saya mendapat email dari sebuah group di FB mengenai doa buat temen2 yg lagi cari jodoh. Rekan2 bisa baca:

Doa Minta Jodoh
Ya Tuhan, kalau dia memang jodohku,
dekatkanlah…

Tapi kalau bukan jodohku,
Jodohkanlah….

Jika dia tidak berjodoh denganku,
maka jadikanlah kami jodoh…

Kalau dia bukan jodohku,
jangan sampai dia dapet jodoh yang lain, selain
aku…

Kalau dia tidak bisa di jodohkan denganku,
jangan sampai dia dapet jodoh yang lain,
biarkan dia tidak berjodoh sama seperti
diriku…

Dan saat dia telah tidak memiliki jodoh,
jodohkanlah kami kembali…

Kalau dia jodoh orang lain,
putuskanlah! Jodohkanlah dengan ku….
Jika dia tetap menjadi jodoh orang lain,
biar orang itu ketemu jodoh dengan yang lain dan
kemudian Jodohkan kembali dia dengan ku …

Amien….

Hahhaha psti ngebacanya risih kan….ni doa kok lama2 rese neglunjak yah!!

Emang keliatan dari judulnya baik keren “Doa minta jodoh” seakan-akan isi dari doa ini adalah sebuah penyerahan diri kepada Tuhan untuk jodohnya. Ada beberapa hal yg kita pelajari dari kekonyolan “Doa minta jodoh” ini:   Keliatannya baik diawal kalimat doanya “Ya Tuhan, kalau dia memang jodohku, dekatkanlah…”  tapi kita kadang ga sadar kalo dah tau gak jodoh kita juga yg tetap ngedeketin. Itu bukan Tuhan tapi kitanya aja  yg ngejar2.

Mungkin juga sudah jelas Tuhan kasih ‘tanda’ atau ‘berbicara’ bahwa itu bukan jodoh anda tapi andanya sendiri yang mengambil resiko utk tetap mengejar orang tersebut dan tidak mau mendengar keputusan Tuhan. Akibatnya kita sakit hati, terluka, merasa rendah diri, merasa gak berharga, dikecewakan atau dihianati.

Mereka yg terus “ngotot” sama Tuhan beralasan bahwa “Tuhan kan suruh kita terus berdoa dan tidak boleh menyerah.” Itu benar tetapi ada saatnya anda berhenti meminta sesuatu jika Tuhan sudah berkata tidak!!

Percayalah jawaban “Tidak” Tuhan berarti “YANG TERBAIK UNTUK ANDA & DIRIKU”.

Tuhan punya rencana yg besar dan terbaik buat hidup anda. Tuhan tetap berdaulat dan mempunyai rencana indah di balik semua masalah yang sedang kita hadapi.

Berdoalah dan dengarkan jawaban Tuhan, jangan hanya meminta tanpa mengetahui keputusan Tuhan nanti anda kecewa!!

Sekali lagi Percayalah jawaban “Tidak” “YA” atau “Tunggu” dari Tuhan berarti YANG TERBAIK UNTUK ANDA & DIRIKU”.

Doa: Tuhan terimakasih untuk masa depan yang kau rancang bagi ku, aku percaya yg terbaik yg Allah rancangkan dan siapkan. Begitu jugaJodoh ku Allah sudah siapkan yg terbaik di waktu yg terbaik. Saat ini berikan aku hati yang setia serta penuh sukacita dalam  menanti dan taat dengan keputusan Tuhan. Ampuni aku jika aku sering tak mau mendengar keputusan Mu. Saat ini aku menerima semua keputusan Tuhan dalam hidupku dengan iman didalam Nama Tuhan Yesus Kristus. Amin

— Gideon sihombing

ps: buat yg doanya kaya ilustrasi diatas!! TOBAT!! :P

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s